Impresi Jonathan Rea Cicipi Kawasaki Ninja 250 di Sentul Share this
Motor Baru
Mode baca

Impresi Jonathan Rea Cicipi Kawasaki Ninja 250 di Sentul

Denny Basudewa
pada 12 Januari 2018

Foto: Jonathan Rea menguji kemampuan all-new Ninja 250 (Foto: Amos Arya)

SENTUL – Jonathan Rea yang merupakan juara dunia Superbike tiga musim berturut-turut, mencoba all-new Kawasaki Ninja 250 untuk pertama kalinya di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sejak dikenalkan pada Kawasaki Bike Week (KBW) 2017, all-new Kawasaki Ninja 250 masih mengundang rasa penasaran pecinta motorsport di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sendiri, baru mulai mengirimkan produk terbarunya pertengahan januari 2018.

KMI mengadakan sesi test ride motor seperempat liter tersebut di atas di sirkuit Sentul pada Jumat, 12 Januari 2018. Menjadi spesial karena sesi pengetesan generasi terbaru Ninja 250, dihadiri pembalap World Superbike (WSBK) dari tim Kawasaki Racing Team (KRT) yakni Jonathan Rea.

Ninja 250 all-new Ninja 250

Juara Dunia tiga musim berturut-turut ini turut merasakan performa all-new Kawasaki Ninja 250 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebagai duta dari brand ninja 250, Rea menyatakan terkesan dengan kemampuan produk terbaru KMI tersebut.

“Sejak pertama kali melihatnya, saya sudah terkesan dengan bentuknya. Motor ini membuat saya jatuh hati karena bentuknya sangat mirip dengan tunggangan saya di WSBK,” ujar Rea di Sentul.

Menjalani sesi pengetesan di sirkuit International satu-satunya di Tanah Air, Rea mengatakan sempat khawatir dengan kondisi aspal. Namun Ia tetap bisa menikmati, performa all-new Ninja 250 yang diklaim memiliki tenaga lebih besar daripada pendahulunya.

“Kondisi trek sangat bumpy, tapi saya bisa menikmati performa motor ini. Handlingnya sangat mudah sehingga motor ini lebih mudah dikendalikan,” jelas pembalap yang kerap berlibur ke pulau Dewata Bali ini. [Dew/Ari]


Komentar