New Kawasaki Ninja 250 Hadir di Tokyo Motor Show 2017 Share this
Motor Baru
Mode baca

New Kawasaki Ninja 250 Hadir di Tokyo Motor Show 2017

Denny Basudewa
pada 30 Mei 2017

Foto: New Kawasaki Ninja 250

JAKARTA – Kawasaki dikabarkan akan meluncurkan satu unit model terbarunya di Tokyo Motor Show 2017 berlangsung pada Oktober.

Kawasaki dikenal sebagai produsen motor-motor jenis sport. Manufaktur asal Jepang tersebut diminati para penyuka kecepatan di seluruh dunia. Model-model yang ditawarkan juga dibekali dengan sejumlah teknologi termutakhir.

Jelang Tokyo Motor Show yang sejatinya akan digelar pada 27 September - 05 Oktober 2017, beberapa pabrikan tengah menyiapkan jagoan teranyarnya. Hal ini juga dilakukan oleh brand Kawasaki yang akan memunculkan model barunya di pagelaran akbar tersebut.

Menurut kabar yang sampai di redaksi Otospirit.com, brand yang identik dengan warna hijau tersebut akan mengenalkan jagoan baru mereka di kelas 250cc di sana. Mendengar berita itu, maka pikiran kami langsung tertuju pada new Kawasaki Ninja 250 yang baru saja bocor tampang terbarunya.

Kehadiran new Kawasaki Ninja 250 lebih dulu tercium oleh Young Machine, sebagai majalah khusus sepedamotor kenamaan di negeri Matahari Terbit. Mereka kembali memuat new Kawasaki Ninja 250 (MY 2018).

Hadirnya model baru Kawasaki ini menjadi menarik karena kuda besi fairing segmen 250cc diisukan akan menggunakan mesin 4-silinder. Ketika hal ini kami konfirmasi ke narasumber, belum ada jawaban pasti mengenai sumber tenaga tersebut.

Di Tanah Air, Ninja 250 hadir sebagai pelopor di kelasnya. Mulai dari menggunakan pengabut bahan bakar karburator, hingga dijejalkan teknologi injeksi. Motor berkapasitas seperempat liter ini di Indonesia dihuni oleh Yamaha R25, Honda CBR250RR dan Kawasaki.

Seiring hadirnya pesaing yang menawarkan segudang fitur dan teknologi lebih baik. Pasar Ninja 250 mulai terkoreksi dan kemunculan model baru sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya di Indonesia. [Dew/Ikh]


Komentar