Jokowi Diganti Stuntman Thailand Saat Beraksi dengan Yamaha FZ1 Share this
Berita Motor
Mode baca

Jokowi Diganti Stuntman Thailand Saat Beraksi dengan Yamaha FZ1

Denny Basudewa
pada 19 Agustus 2018

Foto: Jokowi Buka Asian Games Menggunakan Motor Paspampres

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka perhelatan Asian Games 2018 dengan menunggangi motor Yamaha FZ1 milik paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden).

Motor jenis sport naked tersebut digeber oleh Jokowi (sapaan akrabnya), guna membelah kemacetan Ibukota. Mantan Gubernur Jakarta tersebut dikenal memang sebagai orang yang gemar berkendara dengan Kuda Besi.

Dalam video pembukaan Asian Games 2018 yang menampilkan Jokowi menunggangi Yamaha FZ1, sang Presiden terlihat melakukan beberapa aksi berani. Namun tentunya saja hal tersebut bukan murni dilakukan sang presiden.

Diketahui bahwa penyelenggara telah menyiapkan stuntman atau pemeran pengganti asal Thailand. Joki tersebut diketahui identitasnya berkat postingan di sosial media pribadinya. Melalui akun Instagram @Saddum, Ia mengunggah gambar dirinya ketika melakukan aksi terbang bersama Yamaha FZ1.

Jokowi Stuntman Jokowi @saddum

Pemilihan joki untuk melakukan hal tersebut cukup disayangkan, karena di Indonesia cukup banyak stuntman atau pelaku freestyle berbakat. Sebut saja Wawan Tembong yang telah memenangkan berbagai kejuaraan tingkat internasional.

Menurut Wawan, hal yang dilakukan oleh pengganti Jokowi bukanlah trik yang sulit. Secara teknis hanya 2 trik yang dipamerkan, sementara lainnya merupakan hasil editing dan menggunakan alat bantu.

“Kalau saya lihat dia memang hanya menggunakan dua trik basic saja yakni Stoppie dan Slide. Selebihnya editing video dan alat bantu yang membuatnya terlihat keren di depan layar kaca,” ucap Wawan kepada Otospirit.com (19/08/2018).

Diketahui bahwa Jokowi dikisahkan melakukan aksi menegangkan yakni melompati barisan mobil. Namun hal ini ternyata hanya pura-pura. Saddum menunggangi motor yang telah dipasangkan kabel sling untuk ‘terbang’. Selebihnya proses editing yang membuatnya sempurna. [Dew/Ari]


Komentar