Yamaha Kembangkan Aplikasi untuk Moge CBU Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Kembangkan Aplikasi untuk Moge CBU

Denny Basudewa
pada 01 Mei 2020

Foto: Moge Yamaha

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini menghadirkan inovasi digital terbarunya.

Setelah sukses dengan Y-Connect yang dikembangkan untuk Yamaha Nmax Connected/ABS, kini pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut meluncurkan My Yamaha Motor. Aplikasi tersebut memudahkan konsumen mengetahui riwayat perawatan berkala kendaraan.

Selain itu konsumen juga dapat mengetahui informasi seputar dealer. Lebih jauh para pelanggan juga bisa memantau berbagai informasi seputar produk, event hingga program promosi dari Yamaha. Namun aplikasi tersebut terbatas hanya untuk motor Yamaha buatan tahun 2011 hingga terbaru. Selain itu untuk para pemilik motor besar atau yang berstatus CBU (Completely Built Up), belum terjamah.

Namun kabar baiknya pihak YIMM tengah mengembangkan aplikasi tersebut, untuk menjangkau para pelanggan yang memiliki unit CBU. Para pemiliki kendaraan tersebut bisa memanfaatkan sejumlah kemudahan yang terdapat pada aplikasi tersebut.

“Saat ini aplikasi My Yamaha Motor hanya bisa dimanfaatkan untuk motor produksi 2011 ke atas. Namun kami saat ini tengah mengembangkan aplikasi tersebut untuk kendaraan CBU. Saat ini memang masih terkendala PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), namun diharapkan tahun ini sudah bisa dimanfaatkan (aplikasi My Yamaha Motor),” ucap Adita, Business Process Development PT YIMM kepada Otospirit.com (30/04/2020).

Dengan hadirnya aplikasi tersebut di atas untuk para pemilik Moge Yamaha, maka pelanggan akan mendapatkan dua manfaat sekaligus. Sebelumnya para pemilik moge Yamaha, sudah dimanjakan oleh layanan YES24 yang telah hadir sejak 2014.

YES24 didukung oleh 364 jaringan bengkel Yamaha di seluruh Indonesia. Layanan 24 jam yang diberikan meliputi derek (towing), pengataran bensin (fuel delivery), pengisian aki (battery charger) dan penanganan ban kempis (flat tire handling) selama 24 jam. [Dew/Idr]


Komentar