Penerus Jeep Patriot Susul Renegade ke Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Penerus Jeep Patriot Susul Renegade ke Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 Juli 2016

Foto: Penerus Jeep Patriot dipastikan akan masuk Indonesia.

JAKARTA - Jeep Patriot atau Compass akan dihentikan produksinya akhir tahun ini menyusul model barunya yang akan diluncurkan tahun depan.

Penerus Jeep Patriot dikembangkan dengan kode 'Jeep 551', bahkan mobil ini beberapa kali tertangkap kamera saat diuji yang telah memasuki tahap akhir pengembangan.

Mobil ini tetap masuk kategori SUV C-segmen. Pabrikan disebut-sebut mengandalkan platform Jeep Renegade. Ini berarti bahwa 'Jeep 551' akan memiliki konstruksi unibody seperti Jeep Patriot dan Compass yang pada dasarnya kembar identik hanya ada perbedaan desain.

CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah pun sudah tak sabar ingin memasarkan penerus Jeep Patriot tersebut.

"Kami sampai sekarang belum tahu bentuknya, dan sangat penasaran. Penerus Jeep Patriot ditargetkan untuk masuk Indonesia, paling cepat tahun depan, dan belum tahu kapan waktu tepatnya," kata pria karib disapa Memet ini.

'Jeep 551' dikabarkan akan diprodukdi di pabrik Tata-FIAT di India, atau pabrik FCA (Fiat Chrysler Automobiles) di Brasil. Memet memaparkan ketika masuk Indonesia nanti harganya akan mirip-mirip dengan Jeep Renegade, atau di kisaran Rp 500 jutaan.

"Sudah kami pikirkan soal harga yang akan berdekatan dengan Jeep Renegade. Namun konsumen kedua mobil itu berbeda. Model baru itu lebih modern, sementara konsumen yang ingin mobil lebih ikonik bisa pilih Renegade," tegasnya.

Konsumen Jeep di Indonesia bisa bebas memilih, dan keduanya memilik daya tarik tersendiri.

Masih minim informasi spesifikasi mesin suksesor Jeep Patriot ini. Jeep Patriot sendiri dipersenjatai mesin 2.0-liter dan 2.4-liter dengan dual VVT (variable valve timing). Jeep Patriot mendapat bantuan transmisi CVT yang diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar minyak

Jeep Patriot mengedepankan sistem penggerak front-wheel drive dan four-wheel drive yang mampu membagi tenaga ke roda depan dan belakang dengan porsi 50:50. [Ikh/Idr]


Komentar