Jeep Compass Produksi India Keluar dari Jalur Produksi Share this
Mobil Baru
Mode baca

Jeep Compass Produksi India Keluar dari Jalur Produksi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 Juni 2017

Foto: Jeep Compass diproduksi di fasilitas Ranjangaon, Pune

PUNE - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) untuk pertama kalinya meluncurkan Jeep Compass buatan lokal dari fasilitas Ranjangaon di Pune, India. Ini adalah model pertama dari keluarga Jeep yang diproduksi di India.

Dengan ini, India menjadi negara keempat di dunia setelah China, Meksiko dan Brazil yang memproduksi Jeep Compass untuk pasar domestik dan ekspor. Adapun tujuan negara ekspor adalah Inggris, Jepang, Australia, Afrika Selatan dimulai pada kuartal IV 2017.

Fasilitas manufaktur di Ranjangaom adalah perusahaan patungan antara Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Tata Motors dengan kepemilikan 50:50.

Paul Alcala, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) chief operating officer – Asia Pacific region mengatakan, Jeep Compass merupakan kendaraan penting perusahaan Amerika Serikat di India. Kendaraan ini cukup sukses selama kehadirannya di sana.

"Dengan dimulainya produksi dan investasi USD$ 280 juta di fasilitas Ranjangaon, kami menegaskan kembali komitmen kami terhadap konsumen India dan kehadiran jangka panjang kami di negara ini," kata Alcala.

Jeep Compass tersedia tiga pilihan yaitu Sport, Longitude dan Limited. Perusahaan menyediakan mesin kapasitas 1.4-liter turbocharged menyemburkan tenaga 160 Hp dan torsi 250 Nm. Pelanggan juga bisa memilih mesin 2.0-liter turbocharged diesel yang sanggup melontarkan tenaga 170 Hp dan torsi 350 Nm.

Mesin-mesin tersebut dilengkapi pilihan transmisi manual 6-speed dan otomatis 7-speed. Jeep Active Drive four-wheel drive system akan ditawarkan pada pilihan mesin diesel.

Bagian luar mobil keluarga ini telah dilengkapi Projector headlamps dengan DRL, fog lamp yang bisa mengikuti arah kendaraan berbelok dan lingkar roda alloy ukuran 17".

Fungsionalitas kabin sangat diutamakan, wajar jika pabrikan menawarkan bermacam pilihan hingga 50 trim untuk interior yang telah dilengkapi layar-sentuh 7", 6 airbag. Fitur pelengkap mulai Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Electronic Rollover Mitigation dan Traction Control menjadi keunggulan mobil ini di kelasnya. [Ikh]


Komentar