Jeep Compass 2017 akan Mendunia dengan Kaya Fitur dan Teknologi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jeep Compass 2017 akan Mendunia dengan Kaya Fitur dan Teknologi

Indra Prabowo
pada 25 Februari 2017

Foto: All-new Jeep Compass 2017

LOS ANGELES – All-new Jeep Compass 2017 menjadi salah satu model Jeep yang dijual di dunia. Jeep akan memproduksi SUV compact ini di Brazil, China, Mexico dan India untuk dijual di lebih dari 100 negara.

All-new Jeep Compass 2017 diklaim memadukan kemampuan offroad 4x4 terbaik dan legendaris, mesin canggih yang sangat hemat BBM (bahan bakar minyak), desain otentik dan premium, kedinamisan superior di jalan raya, open-air freedom karena menghadirkan sunroof 2-panel, diperkaya oleh teknologi maju dan fitur keselamatan inovatif.

Mobil ini dipersenjatai 2 sistem 4x4 cerdas, di mana masing-masing sistem sanggup menyalurkan 100% torsi ke satu roda mana saja. Kedua sistem tersebut Jeep Active Drive (full-time 4x4 system) dan Jeep Active Drive Low (full-time 4x4 system with 20:1 crawl ratio).

Sistem Jeep Active Drive dan Active Drive Low 4x4 termasuk Jeep Selec-Terrain system, menyajikan 5 mode (Auto, Snow, Sand & Mud, plus Rock mode di tipe Trailhawk) guna memberikan performa t4x4 terbaik di medan aspal atau non-aspal dan berbagai cuaca. Tipe Trailhawk bahkan diberi Selec-Terrain yang terdiri dari Selec-Speed Control dengan Hill-descent Control.

Compass menghadirkan fitur pemutusan tenaga ke poros belakang (disconnecting rear axle) dan power take-off unit (PTU), agar varian-varian 4x4 lebih hemat BBM. Sistem-sistem Jeep Active Drive dan Active Drive Low 4x4 systems dengan cepat aktif ketika traksi 4x4 traction dibutuhkan.

Jeep mencangkokkan mesin Tigershark 4-silinder 2.4-liter (tenaga 180 hp dan torsi 237 Nm) dengan transmisi manual atau otomatis 6-speed, dan otomatis 9-speed. Konsumsi BBM mobil 13,2 kilometer per liter. Engine stop-start (ESS) menjadi salah satu penyumbang mesin menjadi irit.

Generasi baru Compass ini desain lebih segar dan tidak sekaku model sebelumnya. Bagian depan menampilkan grille 7-petak dengan krom di setiap petaknya di dalam bagian berkelir Gloss Black. Fender-fendernya didesain memancarkan kesan berotot.

Bagian belakan mobil terasa istimewa dengan lampu LED. Bentuknya langsing dan persegi panjang, mengalir masuk ke pintu belakang, dan Anda mudah mengenalinya di mana saja.

Bagian interior-nya jauh lebih menakjubkan dibandingkan mobil lamanya. Mobil baru menampilkan instrument cluster LED, sistem Uconnect 7.0, 8.4 atau 8.4NAV dan termasuk Apple CarPlay dan Android Auto.

Apple CarPlay terkoneksi ke iPhone sehingga memungkinkan pengemudi melakukan panggilan telepon, mengakses musik, mengirim dan menerima pesan, dan informasi lalulintas, tanpa melihat ke handphone.

Android Auto sendiri menyajikan akses ke Google Maps dengan panduan suara, informasi lalulintas, petunjuk jalur, Google Play Music, dan lain-lain.

Dalam mengembangkan all-new Jeep Compass 2017, para ahli teknik Jeep menyoroti unsur keselamatan dan keamanan. Mobil baru diklaim memiliki lebih dari 70 fitur keselamatan aktif dan pasif, serta keamanan.

Para penghuni kabin akan dilindungi oleh cangkangnya yang kokoh, terbuat dari 65% baja kuat. Fitur-fiturnya berupa Forward Collision Warning-Plus, LaneSense Departure Warning-Plus, Blind-spot Monitoring and Rear Cross Path detection, ParkView rear backup camera with dynamic grid lines, electronic stability control (ESC) with electronic roll mitigation dan 7 air bags.

Jeep Compass 2017 akan dijual dalam empat tipe: Sport, Latitude, Limited dan Trailhawk. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Jeep Compass 2017 akan Mendunia dengan Kaya Fitur dan Teknologi


Komentar