All-new Jeep Compass Diam-diam Telah Dijual Hascar Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Jeep Compass Diam-diam Telah Dijual Hascar

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 Desember 2018

Foto: All-new Jeep Compass

JAKARTA - PT Hascar telah memasarkan all-new Jeep Compass produksi India sebelum meluncurkan all-new Jeep Wrangler 2019

All-new Jeep Compass telah hadir mendahului all-new Wrangler dengan harga yang lebih kompetitif. Crossover ikonik ini dijual oleh Hascar dengan harga Rp 539 juta off-the-road DKI Jakarta.

All-new Compass telah diluncurkan secara global pada April 2017 dan mendapatkan respon yang cukup positif. SUV berkapasitas 5-penumpang ini kini memiliki tampilan yang lebih modern dan tetap mengusung desain khas.

SUV hasil rakitan India ini mengusung 2 opsi mesin yakni mesin bensin 1.4-liter turbocharged dan mesin diesel 2.0-liter turbocharged. PT Hascar hanya memboyong varian bermesin bensin yang dapat lebih mudah beradaptasi dengan standar Euro di Indonesia.

“Saat ini Compass harganya Rp 539 juta off-the-road Jakarta dan kami sudah menjualnya di sini. Harga yang kami tawarkan cukup kompetitif karena mobil ini merupakan produksi India,” tutur Ari Utama, CEO PT Hascar Internasional Motor.

Uniknya, Hascar menjual all-new Jeep Compass tanpa memanfaatkan jaringan dealer yang sudah ada dan total 8 unit telah terjual. Indonesia sendiri baru mendapatkan total 15 unit all-new Compass untuk batch pertama.

Ketika melihat hasil penjualan tersebut dan menyambut kedatangan all-new Wrangler, jaringan dealer Jeep tampak antusias untuk dapat kembali bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

“Di dunia, mobil ikonik tetap mempertahankan ikoniknya. Namun telah didesain modern tetap tidak hilang ciri ikoniknya, segar tapi tidak hilang desainnya. Untuk Jeep, pecintanya ini tidak kehilangan sosok mobil dari desain berikutnya. Desainnya dipertahankan ikonik dan dari batch pertama, pembelinya selalu orang-orang baru,” tambah Ari.

PT Hascar Internasional Motor sendiri menargetkan mampu menjual 559 unit mobil baru dari berbagai merek pada 2019. Bahkan pada 2020, General Distributor FCA Group ini menargetkan total penjualan 1.200-1.300 unit. [Amo/Ari]


Komentar