Intersport Auto Show 2019, Ajang Adu Kece Mobil Share this
Modifikasi
Mode baca

Intersport Auto Show 2019, Ajang Adu Kece Mobil

Denny Basudewa
pada 08 Juli 2019

Foto: Intersport Autoshow 2019

SEMARANG – Roadshow Intersport Auto Show 2019 secara resmi digelar untuk pertama kalinya tahun ini di Semarang (07/07/2019).

Setelah sukses pada tahun lalu, kali ini acara tersebut mengusung konsep ‘Proper Car Contest’. Adapun modifikasi yang diusung para peserta diwajibkan mengandung unsur kenyamanan dan fungsi pada umumnya.

"Dengan konsep Proper car contest, kami berharap kontes modifikasi Intersport Autoshow 2019 bisa mengembalikan makna seni modifikasi pada hal yang sebenarnya atau hakiki. Jadi tidak asal-asalan, konsepnya tidak amburadul, fashion dan fungsinya sejalan. Intinya proper dalam segala hal di berbagai aliran modifikasi," ungkap Andre Irawan, Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show.

Acara ini dikatakan berbeda dari kontes modifikasi pada umumnya. Salah satunya adalah digelar di tempat terbuka yang menjadi ciri khas mereka. Selain itu menjadi pembeda lainnya ada live judging dalam kontes ini.

Semarang sendiri dipilih karena memiliki banyak pemain modifikasi handal dan kenamaan. Kota yang terkenal dengan oleh-oleh Ikan Bandeng ini juga memiliki banyak pembalap berbakat. Terbukti puluhan peserta terlihat ikut mengikuti acara bergengsi ini.

"Tujuan dari Live Judging ini adalah untuk menunjukkan acara adalah real car enthusiast, bukan sekadar pemilik ikut kontes modif saja, tetapi pemilik benar-benar mengetahui seluk-beluk modifikasi pada mobilnya,” ujar Andre Irawan.

Di antara 30 mobil modifikasi yang terpilih, muncul pemain modifikasi elegan yang banyak menggunakan air suspension (suspensi udara) dan sleeper car (mobil berperforma tinggi dengan eksterior yang secara kasat mata terlihat mirip/identik dengan standar).

Kendati demikian, tahun ini tidak ada satu pun peserta yang mengikuti kategori racing. Namun sejumlah kategori cukup diminati, antara lain 14 mobil pada kategori Street Racing, 3 mobil Retro Racing, 1 mobil VIP dan 12 mobil Elegan. [Dew/Idr]

 


Komentar