Ini Cara Ikut Kompetisi Modifikasi dari Chevrolet Share this
Modifikasi
Mode baca

Ini Cara Ikut Kompetisi Modifikasi dari Chevrolet

Adi Hidayat
pada 17 Agustus 2017

Foto: Ini Cara Ikut Kompetisi Modifikasi dari Chevrolet

TANGERANG – PT General Motors Indonesia menggelar kompetisi modifikasi desain untuk Chevrolet Spark.

Kompetisi yang bertajuk Spark It Happens: From Sketch to Drive ini adalah kompetisi desain virtual. Diharapkan dengan kompetisi ini para mahasiswa dan masyarakat umum khususnya bagi pecinta desain bisa terwadahi ide-ide kreatifnya dalam memodifikasi Chevrolet Spark.

“Dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72, kami memberi ruang kepada kalangan mahasiswa dan pecinta desain untuk menuangkan kreasinya bertemakan Indonesia ada Chevrolet Spark,” jelas Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia.

Dalam kompetisi yang digelar mulai 17 Agustus-30 September ini, peserta wajib untuk mengikuti batasan modifikasi yaitu graphic design body dan interior design. Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengunjungi facebook Chevrolet Indonesia.

Chevrolet Indonesia akan mengirimkan email berisi template gambar Chevrolet Spark yang digunakan sebagai acuan desain. Peserta dapat melakukan modifikasi digital secara offline dengan software apapun. Setelah desain selesai, peserta dapat mengirimkan hasil desainnya ke email Chevrolet Indonesia.

Tomi Gunawan, salah seorang juri dalam kompetisi ini mengatakan bahwa meski peserta diberikan kebebasan dalam berkarya namun mereka tetap berhati-hati. Pasalnya, Ia tidak hanya akan menilai dari sisi tampilan saja namun juga fungsionalitas.

“Fungsi sebuah kendaraan tidak boleh berkurang dan safety tetap harus menjadi yang utama. Jadi tidak diperbolehkan memasang stiker hingga menutupi headlight atau melakukan perubahan dan dapat menggangu sistem kerja airbang,” ungkapnya.

Akan ada hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah untuk para pemenang. Menariknya lagi, dua desain terbaik akan diwujudkan ke Chevrolet Spark sesungguhnya dan akan dipamerkan pada pameran-pameran Chevrolet. [Adi/Ikh]


Komentar