Chevrolet Spark ACTIV 2017, Mini Crossover yang Aktif Share this
Mobil Baru
Mode baca

Chevrolet Spark ACTIV 2017, Mini Crossover yang Aktif

Denny Basudewa
pada 15 November 2016

Foto: Chevrolet Spark ACTIV 2017 diluncurkan di AS

LOS ANGELES - Sejak kemunculan perdana pada 1998, Chevrolet Spark terus berevolusi mengikuti perkembangan zaman hingga lahir versi teranyar Chevrolet Spark ACTIV 2017. Mobil ini kian berani dengan penampilannya barunya yang aktif dan ceria.

Tidak belebihan jika kami menyebutnya mini-crossover asal Negeri Paman Sam karena Chevrolet Spark ACTIV 2017 berbeda dari Chevrolet Spark standar berkat postur tubuhnya yang lebih tinggi hingga penambahan roof rail baru.

Klaim pabrikan, jarak body dengan aspal lebih tinggi 0,4" akibat penggunaan ban dan lingkar roda 15" baru. Memang tidak signifikan naiknya namun setidaknya penampilan mobil bertambah lebih sporty dan asik dikendarai di perkotaan.

Eksteriornya dengan garis-garis lebih tegas kini tersimpan grille, lampu kabut lebih besar, aksesori fender, rocker panel molding warna silver. Di samping itu, bisa dilihat bahwa Spark ACTIV 2017 tambah berkarakter dan modern karena dipengaruhi oleh side skirt yang terintegrasi sempurna di bumper depan dan belakang.

Chevrolet Spark ACTIV 2017 Tampak belakang Chevrolet Spark ACTIV 2017

Mobil ini menyajikan mesin Ecotec 1.4-liter dikencani dengan transmisi manual atau transmisi continuously variable (CVT). Versi ini mengandalkan mesin lama karena masih unggul dalam hal ramah lingkungan, minim getaran dan tentunya berperforma di kelasnya.

Masuk ke interior, Anda akan melihat warna serba hitam pada jok, doortrim hingga kemudi yang tersedia steering wheel control.

Fitur standar lain adalah Remote keyless entry, Chevrolet MyLink bisa diakses pada layar-sentuh 7" yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto selain kamera parkir.

Begitu berada di dalam, kita bisa memanfaatkan jaringan 4G LTE Wi-Fi. Dengan fitur ini General Motors menegaskan jika mobil sangat cocok untuk anak muda berkocek tebal.

Untuk konsumen Spark ACTIV 2017 di AS, Chevrolet membanderolnya mulai Rp 225 - Rp 240 juta. [Dew/Ikh]


Komentar