IIMS 2018 Pamer Deretan Motor Baru Termasuk PCX Hybrid Share this
Motor Baru
Mode baca

IIMS 2018 Pamer Deretan Motor Baru Termasuk PCX Hybrid

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 April 2018

JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 juga menjadi arena bagi para peserta dari roda-dua menampilkan dereta bintang baru di booth mereka. 

Enam belas brand yang hadir di IIMS 2018 Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa beserta Aprilia yang berada di hall C1.

Beberapa produk baru yang sepertinya bakal menjadi bintang baru pun ditampilkan oleh mereka. Astra Honda Motor (AHM) menampilkan lineup baru seperti all-new Honda PCX 150, all-new Honda Vario 150 dan produk unggulan lain seperti all-new Honda CBR 250 RR dan sepedamotor premiumnya.

Astra Honda Motor akan menampilkan salah satu sepedamotor hybrid

Namun, ada satu yang menarik yakni keberadaan unit yang masih diselubungi ini. Sekilas desainnya mirip dengan Honda PCX 150. Akan tetapi, di salah satu bagian tubuhnya terdapat tulisan 'hybrid'. Diyakini unit ini adalah Honda PCX Hybrid.

Selain itu, Royal Enfield juga akan memperkenalkan model Himalayan di IIMS 2018 ini. Di samping itu, brand asal India yang dipasarkan oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI) juga menampilkan produk-produk lain yang sudah ada di jalanan.

PT Kawasaki Motor Indonesia juga kembali meramaikan IIMS 2018 dengan produk andalannya. Mulai dari  keluarga Ninja dan Ninja 250 baru, hingga barisan sepedamotor di atas 250 cc. Satu unit terbarunya yakni Kawasaki Z900 RS Cafe yang dibanderol Rp 279 juta.

Kawasaki Z900 RS Cafe pertama kali hadir di IIMS 2018

"Motor ini sudah kita rilis di Bali Bike Week 2018. Tapi, waktu itu baru yang tipe naked saja. Untuk IIMS kita bawa unit yang cafe racer," ujar Maydina Zahira dari Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia di booth mereka.

Tak mau kalah, BMW Motorrad memamerkan jajaran produk barunya. Salah satunya adalah BMW R1200RT Spezial. Bukan satu, brand ini juga akan memperkenalkan produk lainnya dalam waktu dekat.

Sama seperti brand lainnya, peserta seperti Gas Gas, Kymco, Husqvarna, Triumph, KTM dan Piaggio Group juga hadir dengan produk andalan. Misalnya Vespa yang mendatangkan varian Sprint dan Primavera ABS yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Para pengunjung IIMS 2018 yang penasaran bisa melakukan test ride dari setiap produk peserta roda-dua. Termasuk pula unit motor roda tiga dari Selis. [Ary/Idr]


Komentar