New Kawasaki Ninja 250 Diluncurkan dengan Harga Mulai Rp 61,9 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

New Kawasaki Ninja 250 Diluncurkan dengan Harga Mulai Rp 61,9 Juta

Denny Basudewa
pada 18 November 2017

Foto: New Kawasaki Ninja 250 (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan penyegaran kepada Ninja 250 dengan beberapa sentuhan.

Pasar motor 250cc memiliki banyak penggemar di Indonesia. Penggila motor seperempat liter ini dimanjakan dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan beberapa produsen. Tidak hanya model yang menarik, kendaraan di segmen tersebut dilengkapi sejumlah inovasi teknologi terkini.

Setelah sukses menjadi pelopor di segmen 250cc, Kawasaki melakukan sejumlah pengembangan dengan melakukan beberapa sentuhan pada Ninja 250. Fitur-fitur terbaru disematkan guna mendapatkan perhatian konsumen Tanah Air.

Masih di Kawasaki Bike Week 2017, manufaktur sepedamotor yang identik dengan warna hijau ini mengenalkan versi terbaru dari Ninja 250. Kendaraan jenis sport tersebut kini tampil lebih ramping dari sebelumnya. Selain itu mereka juga menyematkan jantung pacu baru yang diyakini lebih kencang.

Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Departement Marketing and Sales KMI, mengatakan bahwa produk baru mereka kini hadir dengan desain lebih atraktif, sporti dan berperforma dari generasi sebelumnya.

“Kawasaki Ninja 250 sebagai pelopor motor di kelas 250 kini tampil lebih ramping dengan bobot yang juga lebih ringan. Motor ini kami hadirkan ke Indonesia setelah dikenalkan di Tokyo Motor Show 2017, guna memberikan kepuasan kepada konsumen,” kata Michael pada saat peluncuran.

New Kawasaki Ninja 250 New Kawasaki Ninja 250 (Foto: Amos Arya)

New Kawasaki Ninja 250 menggunakan mesin dua-silinder baru 249cc, liquid-cooled pararel twin. Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi 6-percepatan dan assist & slipper clutch. Motor ini diyakini dapat menyemburkan tenaga sebesar 39 ps pada 12.500 rpm, atau meningkat 7 ps dari generasi sebelumnya. Sementara torsinya 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Penggunaan airbox yang lebih besar membuat motor ini semakin banyak menerima asupan udara. Proses pembakaran kendaraan menjadi lebih baik dan mampu mendinginkan mesin. Sasis juga dikatakan berubah total sehingga lebih kompak.

New Kawasaki Ninja 250 ditawarkan dalam tiga pilihan varian yakni Standar, Special Edition dan ABS. KMI membanderol motor seperempat liter dengan harga mulai dari Rp 61,9-Rp 72.4 juta. Produk barunya tersebut baru akan dikirim ke konsumen pada Januari 2018. [Dew/Ikh]


Komentar