Hyundai Kona EV Show off di Geneva Motor Show 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Hyundai Kona EV Show off di Geneva Motor Show 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 Maret 2018

GENEVA - Hyundai Kona EV  bakal masuk line up yang dipamerkan di arena Geneva Motor Show 2018. Mobil konsep ini bakal show off karena kemampuannya sebagai kendaraan listrik terbilang impresif.

Penampakan Hyundai Kona EV sebenarnya sudah terlihat pekan lalu. Dan, kuat dugaan mobil listrik ini lah yang akan mengisi booth Hyundai di Geneva Motor Show 2018.

Hyundai Kona EV tampil dengan sosok crossover dengan desain modern. Namun, yang menyita perhatian adalah kemampuan tenaga baterai yang ditanamkan pihak produsen.

Mobil ini diklaim punya tenaga maksimal hingga 201 hp dengan torsi 394 Nm. Sedangkan akselerasinya dari titik 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 7,6 detik dan top speed 167 km/jam.

Dengan sekali pengisian, baterai Hyundai Kona EV bisa melahap perjalanan hingga 299 km. Untuk mengisinya kembali, baterai Hyundai Kona EV bisa diisi dalam waktu 54 menit untuk pengisian baterai sebanyak 80 persen.

Jika pemiliknya ingin mengisinya untuk perjalanan dalam kota, maka hyundai Kona EV harus dicharger selama 6 jam 10 menit. Sementara untuk perjalanan panjang membutuhkan waktu lebih lama yaitu 9 jam 40 menit.

Jika Kona EV tampil, ini bisa jadi sebuah kode dari mereka untuk memproduksinya secara massal. Seperti diketahui, Hyundai juga sudah merilis FE Fuel Cell Concept alias baterainya tahun lalu. Baterai tersebut juga sudah terpasang di SUV Hyundai Nexo yang kini sudah beredar di pasaran. [Ary/Ari]


Komentar