Konsep Mobil Listrik Hyundai 45 Tampil di Frankfurt Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Konsep Mobil Listrik Hyundai 45 Tampil di Frankfurt

Indra Prabowo
pada 6 hari yang lalu

Foto: HYUNDAI 45 CONCEPT

FRANKFURT – Inilah sosok konsep mobil listrik Hyundai 45 yang ditasbihkan sebagai penanda era baru desain otomotif Hyundai yang berfokus pada elektrifikasi, teknologi otonom, dan desain cerdas.

Desain Hyundai 45 merupakan hasil reimajinasi Hyundai Pony Coupe Concept yang dipamerkan 45 tahun silam. Karakter ikoniknya didefinisikan oleh tubuh monocoque, desain aerodinamis dan ringan yang terinspirasi oleh pesawat dari tahun 1920-an. Nama mobil menyiratkan sudut 45 derajat di bagian depan dan belakang, membentuk siluet berbentuk berlian.

"Sebagai ikon Hyundai, 45 jelas menunjukkan bagaimana Hyundai menuju masa depan melalui warisan," kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Hyundai.

"Melalui 45 yang dibangun di atas bahasa desain kami 'Sensuous Sportiness', Hyundai ingin mempresentasikan visi kami tentang bagaimana kami ingin membentuk kembali gaya hidup dalam mobil orang-orang di era elektrifikasi dan mengemudi secara otonom."

HYUNDAI 45

Interior-nya terinspirasi oleh desain furniture. Kabin minimalis dilengkapi dengan perpaduan kayu, kain dan kulit yang menciptakan suasana hangat, santai dan luas.

Inovasi lainnya berupa penumpang  depan dapat berinteraksi dengan sistem infotainment melalui projection-beam interface. Interface ini menggantikan layar-sentuh tengah dengan serangkaian tampilan dan fungsi yang terintegrasi ke dashboard itu sendiri.

Mobil konsep ini dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2019 bersama all-new Hyundai i10 dan all-new Hyundai i10 N Line. [Idr]

 

 


Komentar