GrabCar Elektrik Sediakan Mobil Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Share this
Berita Mobil
Mode baca

GrabCar Elektrik Sediakan Mobil Listrik di Bandara Soekarno-Hatta

Indra Prabowo
pada 28 Januari 2020

JAKARTA – Para pelanggan GrabCar kini bisa menikmati mobil listrik GrabCar Elektrik dari airport Soekarno-Hatta ke tujuan. GrabCar Elektrik powered by Hyundai menggunakan sejumlah mobil listrik Hyundai IONIQ.

Penyediaan ini sekaligus mendukung program pemerintah untuk menghadirkan 2 juta kendaraan elektrik (electric vehicle/EV) pada 2025 serta sejalan dengan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik yang diluncurkan Desember 2019  bersama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI.

“Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55/2019 tentang Akselerasi Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, pemerintah berupaya untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kendaraan listrik ini diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities, dan di saat bersamaan juga lebih ramah lingkungan dan minim biaya pengelolaannya. Saya mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti Grab dan Hyundai. Dengan hadirnya GrabCar Elektrik hari ini, kita selangkah lebih maju lagi untuk bersama-sama mencapai target menghadirkan 2 juta unit EV di Indonesia,” jelas Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Hyundai IONIQ, bisa dijumpai di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di dekat Gerbang 2 selama tiga bulan ke depan, mulai dari 27 Januari hingga 27 April 2020. [Idr]


Komentar