Hyundai Future Mobility di Seoul Motor Show 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Future Mobility di Seoul Motor Show 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Maret 2017

Foto: Autonomous IONIQ

SEOUL - Hyundai Motor sudah sangat siap memasuki era mobil bergerak otomatis (mobil otonom). Komitmen perusahaan otomotif asal Korea itu kembali bisa dirasakan pada Seoul Motor Show 2017, dibuka mulai 30 Maret - 9 April di Korea International Exhibition Center di Goyang, Seoul.

Di event ini, konsep mobil otonom yang akan ditampilkan adalah 'Future Mobility' yang menegaskan menggunakan platform Connected Car Service Platform (ccSP). Teknologi ini fokus menghubungkan mobil dengan pemilik, mobil dengan rumah dan mobil dengan kantor.

Hyundai masih mengandalkan Autonomous IONIQ (bergerak mandiri tanpa dikendalikan oleh manusia), di mana telah menggunakan sistem LiDAR (Light Detection and Ranging) yang ditempatkan di bumper depan.

Mobil penumpang ini dilengkapi dengan radar menghadap ke depan (forward-facing radar) Smart Cruise Control, kamera-kamera Lane Keep Assist dan dipadukan dengan LiDAR technology.

Connected Car Service Platform sendiri menampilkan visi terbaru untuk menghubungkan mobil ke kehidupan pemilik. Hasil rekayasa Hyundai ini memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan mudah pada berbagai layanan IoT lain yang ditawarkan oleh penyedia telekomunikasi. Teknologi ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih memahami lebih jauh mengenai teknologi mobil di masa depan.

Seung-Ho Hwang, Executive Vice President Hyundai Motor Company memaparkan, para insinyur Hyundai membuat teknologi ini kian mudah dengan memberikan perintah melalui perintah suara (voice command).

"Mengontrol melalui perintah suara akan menjadi umum dalam waktu dekat pada teknologi mobil. Kami bekerja sama dengan berbagai perusahaan di Korea dan di seluruh dunia untuk memastikan bahwa platform kami kompatibel dan mampu membuat pelanggan Hyundai dapat berinteraksi internet dengan cara yang sebelumnya belum pernah terjadi," kata Seung-Ho. [Ikh/Ikh]


Komentar