Husqvarna Buka Selubung 701 Enduro LR Share this
Motor Baru
Mode baca

Husqvarna Buka Selubung 701 Enduro LR

Denny Basudewa
pada 10 Maret 2020

Foto: Husqvarna 701 Enduro LR

MATTIGHOFEN – Husqvarna menggoda para petualang dengan menghadirkan 701 Enduro LR. Menggunakan basis 701 Enduro, versi terbarunya yakni LR mendapatkan beberapa sentuhan, salah satunya adalah kapasitas tangki bahan bakar 25 liter.

Dengan kemampuan menggondol bensin lebih banyak, maka kendaraan ini semakin tangguh diajak berpetualang masuk ke hutan belantara.

LR sendiri disebut-sebut merupakan singkatan dari Long-Range. Cukup masuk akal dengan bertambahnya kapasitas penampung bahan bakar. Dengan kemampuan memboyong bahan bakar sebanyak 25 liter, klaimnya mampu menempuh jarak hingga 482 kilometer.

Motor ini menggunakan mesin 690 cc yang memiliki DNA serupa dengan KTM Duke 690. Output dari mesin sendiri mencapai 74 hp dan torsi puncaknya mencapai 71 Nm. Untuk bisa menyalurkan tenaga yang lebih halus, pihak pabrikan menggunakan mode ride-by-wire.

Pihak pabrikan asal Austria ini juga membenamkan Slipper clutch agar perpindahan gigi semakin mulus. Selain itu juga dilengkapi mode berkendara dan lean-angle sensitive traction control.

Sementara, 701 Enduro LR juga dibekali dengan IMU controlled traction yang mendukung hadirnya cornering ABS dari Bosch. Sementara fitur pengereman Brembo dua piston pada roda depan juga mengawal keamanan kendaraan.

Guna menjamin handling kendaraan lebih baik lagi, 701 dipersenjatai suspensi buatan WP dan XPLOR fork.

Husqvarna 701 Enduro LR sudah tersedia di dealer-dealer Eropa dengan harga Rp 201 juta. [Dew/Idr]


Komentar