SWM Bangkit Kembali di Inggris Share this
Motor Baru
Mode baca

SWM Bangkit Kembali di Inggris

Denny Basudewa
pada 23 Januari 2019

LONDON – SWM sebagai brand sepedamotor asal Italia ini bangkit kembali dengan mengutus 3X Motorcycles sebagai distributornya di Inggris.

SWM (Speedy Working Motors) pertama kali didirikan pada 1971 oleh dua orng pria asal Italia bernama Piero Sironi dan Fausto Vergani. Manufaktur kuda besi ini bermarkas di Milan, Italia dan memasarkan produk-produk unggulannya.

SWM sendiri terkenal sebagai produsen sepedamotor dengan model trail, enduro dan offroad. Hingga era 1980-an, mereka terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang tangguh di medan non aspal.

Kemudian pada pertengahan 80-an, pabrik motor tersebut terpaksa gulung tikar. Namun nama SWM hadir kembali dari tidur panjangnya pada 2015. Kali ini SWM dibangkitkan kembali oleh seorang insinyur berpengalaman dan mendapat dukungan dari perusahaan asal China.

Empat tahun setelah kebangkitannya, SWM siap meramaikan kancah dunia roda dua dan memiliki markas besar di Inggris. Mereka dikatakan siap untuk memasarkan motor dengan basis model enduro, supermoto, retro dan adventure.

Berdasarkan laman resminya, SWM akan segera memperkenalkan produk barunya yakni Outlaw 125 dan New Ace of Spades 125. Keduanya menggunakan mesin berkapasitas 124.9 cc satu silinder 4 valve DOHC. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Menariknya meskipun tampilan produknya seperti motor lawas, namun pabrikan motor ini telah menjejali sistem injeksi pada pembakarannya. Dengan mengandalkan throttle body D32, kendaraan buatannya menjadi lebih mudah untuk disetting dan perawatannya lebih ringkas. [Dew/Ari]


Komentar