Husqvarna Lepas Jajaran Kuda Besi Tangguh 2020 Share this
Motor Baru
Mode baca

Husqvarna Lepas Jajaran Kuda Besi Tangguh 2020

Denny Basudewa
pada 12 Juni 2019

Foto: Husqvarna

JONKOPING – Husqvarna Motorcycles meluncurkan jajaran produk terbarunya meliputi TE dan FE Enduro model.

Produsen motor asal Swedia tersebut memperbaharui jajaran produknya tersebut, dengan meningkatkan kemampuan dari sasis, suspensi hingga mesin. Hal ini diklaim untuk memberikan kebebasan penggunanya dalam bermain enduro.

Semua model Husqvarna terbaru telah mengadopsi suspensi buatan WP. Pada bagian depan mengandalkan WP XPLOR 48 mm. Pada bagian belakang ditopang oleh WP XACT dengan pengaturan lebih sederhana.

Sementara pada rangka atau sasis produk-produk terbaru mereka ditingkatkan kemampuannya, sehingga lebih rigid dan memiliki bobot yang ringan berkat adanya komponen berbahan karbon, baik pada main frame maupun sub frame.

Pada bagian mesin, kini mereka menukar kepala silinder berbahan alumunium dengan mounting atau pegangan di bagian atas. Hal ini dilakukan guna memberikan pengendalian terhadap kendaraan lebih baik lagi.

Pembaharuan juga menyasar pada kenyamanan berkendara. Jok kini dibuat lebih rendah 10 mm agar lebih dekat ke tanah. Saluran pembuangan mesin yang akrab disebut knalpot juga mendapat sentuhan magis agar lebih optimal dan tangguh performanya.

Tidak hanya sampai di situ saja, bodi motor-motor penjelajah tersebut juga mendapat penyegaran. Dikatakan bahwa produk terbaru Husqvarna kali ini lebih ergonomis, membuat para pengendara lebih lincah dalam berpetualang di alam bebas.

Guna melengkapi semua ubahan tersebut di atas, Husqvarna juga menawarkan berbagai akesesoris pendukung seperti apparel dan pendukung lainnya. Husky TE150i, TE250i, TE300i, FE350, FE350s, FE501 & FE501s terbaru sudah tersedia di dealer-dealer resmi mulai Juni 2019. [Dew/Ari]


Komentar