Jika Dipasarkan, Harga Honda HR-V Turbo akan Samai CR-V Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jika Dipasarkan, Harga Honda HR-V Turbo akan Samai CR-V

Denny Basudewa
pada 31 Agustus 2018

Foto: Honda HR-V

JAKARTA – Honda HR-V yang dijual di Indonesia hanya menawarkan pilihan mesin 1.5-liter dan 1.8-liter, tanpa adanya varian turbo karena terbentur soal harga.

Tidak hadirnya varian Honda HR-V turbo di Tanah Air, cukup bertolak belakang dengan perkembangan produk-produk terbarunya belakangan ini. Diketahui bahwa Honda dewasa ini tengah gencar memasarkan model baru dengan mesin turbo.

Sebut saja all-new Honda CR-V 1.5L Turbo dan all-new Honda Civic Turbo. Kedua model tersebut menggunakan jantung pacu satu setengah liter, dengan sokongan turbocharger. Bahkan di beberapa negara, Honda HR-V juga telah menggunakan teknologi terkini tersebut.

Berbeda dengan di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) hingga saat ini masih enggan memasarkan varian turbo pada HR-V. Harga jual yang akan melambung tinggi menjadi faktor utama dalam menjual HR-V Turbo.

“Kami masih membicarakan masalah harga, karena turbo kan cukup mahal. Kalau kita lihat CR-V turbo dan CR-V naturally aspirated di Thailand bedanya antara Rp 90 hingga Rp 100 juta. Kalau HR-V turbo maka harga jualnya mirip dengan CR-V,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Honda HR-V saat ini berkisar Rp 279 juta untuk tipe 1.5L S Manual, hingga Rp 395 juta bagi tipe 1.8L Prestige. Sementara banderol Honda CR-V dimulai dari Rp 437 juta hingga Rp 511 juta. [Dew/Ari]


Komentar