Honda PCX Listrik Tampil di IMOS 2018 Share this
Motor Konsep
Mode baca

Honda PCX Listrik Tampil di IMOS 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Oktober 2018

JAKARTA - Honda PCX Listrik menjadi salah satu penghias booth PT Astra Honda Motor (AHM) di arena Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018.

Pada keikutsertaannya kali ini, PT AHM menampilkan cukup banyak lineup produk dari berbagai segmen. Pemikatnya tentu saja berasal dari Honda Forza dan Honda Super Cub C125, yang baru saja meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Namun, kebaruan yang ditampilkannya datang dari Honda PCX electric. Pasalnya, skuter matik bertenaga listrik ini baru pertama kalinya muncul ke hadapan publik Tanah Air. Menurut pihak PT AHM ini merupakan cara mereka untuk mengikuti sekaligus menghadapi tren sepedamotor listrik sebagai energi terbarukan.

"Untuk tujuan ini, kami hadir dengan sepedamotor berteknologi elektrifikasi. Hari ini (31/10), kami menampilkan teknologi Honda masa depan melalui model konsep Honda PCX electric," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM di booth Honda di JCC, Jakarta Selatan.

Honda Mobile Power Pack.

Tidak hanya unit sepedamotornya, AHM juga menampilkan satu paket baterai Honda Mobile Power Pack. Inuma menambahkan, Honda PCX listrik juga sangat cocok untuk gaya hidup di masa depan.

"Ini (Honda PCX electric) adalah proposal kami tentang gaya hidup masa depan untuk orang Indonesia," lanjutnya.

PT AHM juga menyandingkan Honda PCX electric bersama Honda PCX Hybrid. Ini merupakan skuter matik hybrid pertama di dunia. Dan, produk ini pula diproduksi langsung oleh AHM. [Ary/Ari]


Komentar