Honda Pastikan Berlaku Adil Kepada Lorenzo-Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Pastikan Berlaku Adil Kepada Lorenzo-Marquez

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 10 Oktober 2018

MALLORCA - Honda tak akan pilih kasih dalam memasok paket motor terbaik untuk Jorge Lorenzo maupun Marc Marquez di MotoGP 2019 mendatang.

Setelah MotoGP 2018, Lorenzo akan pergi meninggalkan Ducati Corse untuk bergabung ke tim Repsol Honda. Ia akan membalap dengan Honda RC213V dan menjadi rekan Marquez.

Kondisi ini membuat Honda dicap sebagai tim impian di MotoGP 2019. Pasalnya, pabrikan sayap mengepak itu kini memiliki dua juara dunia di paddock. Namun, hal tersebut sempat dikhawatirkan bakal mengganggu hubungan keduanya. Seperti ungkapan Valentino Rossi beberapa waktu lalu bahwa Honda akan sulit mengatur Lorenzo-Marquez.

Keadaan ini bisa jadi karena ada yang merasa tidak diperlakukan secara adil. Kaitannya tentu saja mengenai spare part pilihan yang biasanya hanya diberikan kepada pembalap utama. Tapi, Honda mengklaim bakal memberikan perlakuan setara kepada duet anyar tersebut.

"Honda akan menyediakan material terbaik untuk keduanya. Mereka adalah profesional hebat dan saya yakin bahwa perilaku mereka akan baik. Mengagumkan, melihat Lorenzo menjadi rekan Marquez adalah tantangan yang tidak akan diterima semua orang. Untuk mengatakannya, Anda harus sangat berani dan percaya diri," terang Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda.

Puig yakin Lorenzo-Marquez bakal akur. Apalagi, sebelum memutuskan menggandeng Lorenzo mereka lebih dulu berkonsultasi dengan Marquez. Ternyata, ada indikasi lampu hijau pula dari Marquez agar Honda meminang pembalap berjuluk X-Fuera itu.

"Marc diberitahu segalanya karena dia sudah memberikan begitu banyak kepada Honda. Dan, dia menyetujuinya dengan harapan Honda akan lebih hebat lagi. Marquez telah tumbuh lebih matang dalam 10 tahun terakhir. Pastinya tahun depan menjadi langkah besar kami. Jika Lorenzo cepat beradaptasi, maka dia akan kompetitif. Sementara Marquez akan menemukan cara untuk meningkatkan level sebagai pembalap yang lengkap," pungkas Puig. [Ary/Ari]


Komentar