Lorenzo Absen di Tes MotoGP Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Absen di Tes MotoGP Sepang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Januari 2019

VERONA - Jorge Lorenzo sudah dipastikan absen mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia.

Berita mengenai cedera yang menimpa Lorenzo benar adanya. Pembalap baru Repsol Honda itu memang mengalami sebuah insiden ketika berlatih di bilangan Verona, Italia (19/1). Dari berbagai sumber, cedera pada tangan kirinya itu didapat ketika sedang latihan fisik.

Akibatnya, X-Fuera mengalami patah tulang skafoid dan harus harus mendapatkan penanganan serius. Ia pun kembali menjalani operasi dengan teknik invasif, berupa penanaman sekrup titanium di tangannya, kemarin (21/1). Penanganannya berjalan mulus, namun masih harus diobservasi selama 24 jam.

"Operasi selesai, waktu untuk pulih dan kembali kuat," tulis Lorenzo dari akun media sosialnya.

Setelah itu, Lorenzo akan mulai mengikuti fisioterapi dan rehabilitasi sebagai rangkaian proses penyembuhan. Kondisi ini nyatanya membuat Lorenzo benar-benar tak bisa andil di tes pramusim Sepang. Mereka berharap Lorenzo sudah bisa pulih pada tes pramusim terakhir di Qatar, meski belum 100 persen.

Tentu ini bukan cara yang benar bagi Lorenzo untuk memulai petualangannya bersama Honda. Padahal, di tes pramusim pembuka lalu Lorenzo sudah sempat memberikan beberapa masukan demi menjadikan Honda RC213V bertaji di MotoGP 2019. Lorenzo dan Marquez bahkan sudah satu hati mengenai sektor yang harus ditingkatkan dari kuda besi mereka itu.

Pihak Honda menyebut tak ingin memperburuk situasi dengan menyertakan Lorenzo ke Sepang. Namun, dia akan tetap mendampingi Marc Marquez saat peluncuran tim Repsol Honda MotoGP di Madrid, besok (23/1).


Komentar