Lorenzo Terancam Gagal Ikut Tes MotoGP di Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Terancam Gagal Ikut Tes MotoGP di Sepang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Januari 2019

VERONA - Jorge Lorenzo dikabarkan mengalami cedera lagi dan membuatnya terancam gagal mengikuti tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia.

Pembalap baru Repsol Honda ini memang tengah giat mempersiapkan fisik untuk menghadapi musim balap 2019. Namun, kabar kurang menyenangkan datang ketika Lorenzo berada di Italia.

Seperti dilansir Motorsport.com dari media lokal di Italia (Corriere del Venetto), Lorenzo diberitakan mendatangi sebuah unit gawat darurat klinik Peschiera de Garda di Verona dengan kondisi tangan yang sakit. Dituliskan pula bahwa X-Fuera menjalani perawatan selama 2 jam pada Sabtu (19/1) sore waktu setempat.

Lorenzo akan melakukan pemeriksaan lanjutan hari ini (21/1), untuk melihat perkembangannya. Saat itu pula, pihak dokter akan mengumumkan seberapa parah cedera yang dialami Lorenzo ini. Dipastikan pula cedera tersebut bukan lah dampak dari insidennya di MotoGP Thailand tahun lalu. Kejadian di Chang International Circuit itu memang cukup parah, sehingga membuat Lorenzo absen balapan sebanyak empat seri.

Tentu Lorenzo akan merugi jika menjalani perawatan intensif atau bahkan harus beristirahat total. Pasalnya, pekan ini tim Repsol Honda akan melakukan peluncuran tim di Madrid, Italia. Setelah itu, Lorenzo juga harus menghadapi tes pramusim MotoGP di Sepang.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi terkait keikutsertaannya dalam persiapan di MotoGP 2019 itu. Sementara rekan setimnya, Marc Marquez tampak sudah siap usai melakukan operasi tulang selangka. [Ary/Ari]


Komentar