Lorenzo Siap Tunggangi Honda RC213V di Qatar Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Siap Tunggangi Honda RC213V di Qatar

Ary Dwinoviansyah
pada 22 Februari 2019

DOHA - Jorge Lorenzo menyatakan kesiapannya untuk menunggangi lagi Honda RC213V di Qatar. 

Setelah absen di tes Sepang (Malaysia), Lorenzo dipastikan mengikuti tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini (23-25 Februari 2019). Pembalap baru Repsol Honda ini juga mengaku kondisinya sudah pulih untuk menjalani tes terakhir itu. 

"Saya sudah melakukan banyak hal untuk menyembuhkan tangan dan kondisinya lebih baik. Saya rasa bisa untuk menjalani tes yang produktif," kata Lorenzo. 

Meski begitu, Lorenzo tak mau mengumbar akan seperti apa tes yang akan dijalaninya nanti. Ia ingin lebih dulu mengetahui bagaimana perasaannya saat berada di kuda besinya nanti. 

"Pertama, saya harus mengerti kondisi saya terhadap motor. Honda banyak melakukan pengembangan di Sepang dan saya tidak sabar untuk kembali dengan RC213V serta mempersiapkannya menghadapi musim ini," lanjut Lorenzo. 

Seperti diketahui, sebelum tes di Sepang Lorenzo mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross di Italia. Dia pun terpaksa absen dan juga melewatkan kunjungan ke Indonesia bersama Marc Marquez. 

Sementara itu, rekannya di Repsol Honda ini juga menyatakan kondisi fisik terutama bahunya semakin membaik. Marquez yakin bisa melakukan tugasnya lebih maksimal dibandingkan tes di Sepang. 

"Setelah itu, saya terus melanjutkan untuk memperbaiki bahu dan percaya kondisi fisik saya lebih baik daripada Sepang," tutup Marquez. [Ary/Ari]


Komentar