Lorenzo Pastikan Ikut MotoGP Thailand Besok Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Pastikan Ikut MotoGP Thailand Besok

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 Oktober 2018

BURIRAM - Jorge Lorenzo baru akan memutuskan apakah ikut atau absen di MotoGP Thailand saat sesi latihan bebas (free practice) dimulai besok (5/10).

Tak dapat disangkal konsentrasi Lorenzo untuk mendulang lebih banyak poin di klasemen MotoGP, buyar lantaran terjatuh di MotoGP Aragon, Spanyol lalu. Tidak hanya itu, pembalap Ducati Corse ini juga cedera dan terancam absen pada persaingan di Chang International Circuit, Buriram akhir pekan ini.

Hal tersebut coba ditepis di mana Lorenzo tetap memaksakan terbang ke Thailand. Ia akan mencoba dulu sampai tiba waktunya latihan. Untuk itu, pasca mendapatkan perawatan intensif Lorenzo langsung berlatih fisik untuk memaksimalkan kebugarannya.

"(kondisi) Saya belum 100% dan kaki juga masih bengkak. Saya juga tidak tahu seberapa sakitnya ketika memakai sepatu nanti. Tapi, saya akan coba balapan di Thailand," kata Lorenzo.

Kemudian Lorenzo menambahkan kepastian mengenai keikutsertaannya bakal diumumkan saat latihan bebas pertama (Jum'at). Tapi, dia agak pesimis dengan keadaannya jika pun diizinkan balapan.

"Jum'at pagi kami akan memahami kondisi saya lebih baik lagi apabila bisa balapan. Namun, pasti tidak akan mudah untuk bersaing dalam situasi (cedera) ini," tutur X-Fuera (julukan Lorenzo).

Saat ini Lorenzo menghuni urutan keempat di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 130 poin. Tentu dia berharap tampil agar bisa mengamankan poin. Apalagi, perjalanan musim ini tinggal menyisakan 5 seri lagi. Apakah, Lorenzo bakal memaksakan balapan? Kita tunggu akhir pekan ini. [Ary/Ari]


Komentar