Honda Gandeng Pembalap WSBK Balapan 8 Jam Share this
Balap Lain
Mode baca

Honda Gandeng Pembalap WSBK Balapan 8 Jam

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 Juli 2018

Foto: Yonny hernandez (tengah) saat berlaga di EWC 2017

BRACKNELL - Honda Endurance Racing Team memutuskan memakai kembali jasa Yonny Hernandez sebagai salah satu pembalapnya di ajang Suzuka 8 Hours 2018.

Hernandez dipanggil setelah pihak tim mengetahui pembalap utama mereka yaitu Gregory LeBlanc harus absen karena cidera. Dikabarkan melalui situs resmi mereka, LeBlanc mengalami patah tulang setelah terjatuh saat tengah mengajar di sekolah balap.

Bagi Hernandez, partisipasinya bersama tim Honda Endurance Racing bukan lah pertama kalinya. Tahun lalu, mantan pembalap MotoGP melakoni balapan Endurance World Championship (EWC) di Bol d'Or. Kali itu, Ia juga berkontribusi mengantarkan Sebastian Gimbert dan LeBlanc meraih podium ketiga bersama Honda CBR 1000 RR Fireblade SP2.

"Saya mengendarainya pertama kali di Bol d'Or di awal musim EWC. Tentu saja Fireblade adalah motor yang bagus, begitu pula dengan timnya. Saya yakin kami bisa meraih hasil baik di Jepang,"ujar Hernandez.

Bagi Hernandez, ini adalah kali pertamanya Ia balapan di Sirkuit Suzuka. Meski begitu, pembalap asal Kolombia itu tetap bersemangat dan bakal bekerjasama dengan rekan setimnya.

"Saya rasa kami bisa melakukan pekerjaan untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya juga menyesal karena Leblanc tidak bisa ambil bagian di sini. Saya mendoakan yang terbaik dan juga proses penyambuhan Le Blanc," terang Hernandez.

Hernandez sendiri saat ini menjalani karir balapnya sebagai petarung WSBK di tim pabrikan Kawasaki. Sebelum keluar dari arena Grand Prix, Ia juga sempat kembali membalap di kelas Moto2. Itu dipilih Hernandez setelah tak bisa bersaing di MotoGP sejak musim 2012-2016.

Sama seperti rider Honda lainnya, Honda Endurace Racing juga akan mengandalkan Honda CBR 1000 RR Fireblade SP2 saat bersaing di Suzuka 29 Juli 2018 mendatang. [Ary/Ari]


Komentar