Hero Electric AE-47 Segera Menyengat Share this
Motor Baru
Mode baca

Hero Electric AE-47 Segera Menyengat

Denny Basudewa
pada 07 Februari 2020

Foto: Hero AE-47

NOIDA – Hero Electric melahirkan sepedamotor listrik pertamanya dengan nama AE-47.

Motor jenis sport tersebut dipersenjatai dengan motor listrik 4kW yang terhubung pada roda belakang. Sementara baterai sebesar 3.5 kWh lithium-ion menjadi modal pemberi daya bagi kendaraan ini.

Tersedia dua mode berkendara yakni power yang membuat motor mampu dipacu dengan jarak 85 kilometer. Sementara menggunakan mode eco, motor ini mampu dipacu hingga jarak 160 kiolemeter.

Sebagai manufaktur sepedamotor terbesar di India, Hero AE-47 merupakan model paling premium dari brand tersebut. Meskipun berstatus sebagai brand paling besar, namun pihak Hero mengakui jika beberapa komponen dibuat dengan menggandeng rekanan manufaktur lain.

“Produk ini merupakan line-up premium dari portofolio kami, sementara itu kami akan melanjutkan untuk memproduksi masal kendaraan-kendaraan listrik. AE-47 merupakan produk yang bisa menarik minat para konsumen,” ucap Naveen Munjal, Managing Director Hero Electric.

Menurutnya dengan kekuatan brand Hero di India, mereka bisa mengembangkan produk-produk motor listrik lainnya. Mereka juga berharap bisa memasarkan lebih banyak produk melalui jaringan Hero.

Hero AE-47 sampai saat ini memang belum dipasarkan. India tentunya akan menjadi target pertama mereka. Bicara harga, Hero AE-47 sejatinya akan diniagakan dengan harga mulai dari Rp 23 juta – Rp 28 juta. Banderol ini cukup murah jika dibandingkan motor listrik lainnya di Indonesia. [Dew/Idr]


Komentar