Harga Nmax 2020 Lebih Murah dari ADV150, Ini Kata Honda Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Nmax 2020 Lebih Murah dari ADV150, Ini Kata Honda

Insan Akbar
pada 05 Februari 2020

JAKARTA – Harga Yamaha Nmax 2020 termahal sekaligus tercanggih sekalipun ternyata masih lebih murah ketimbang Honda ADV 150 tipe paling bawah. Honda menanggapinya secara diplomatis, tapi mengakui fitur menjadi salah satu aspek penting bagi pembeli sepeda motor di segmen tersebut.

Sekadar mengingatkan, Nmax terbaru mengaspal di Indonesia pada akhir 2019. Tapi, ketika itu Yamaha hanya mengumumkan banderol on-the-road (OTR) Jakarta tipe terendah yakni Rp 29,5 juta.

Akhirnya, pada Selasa (4/2/2020) di Jakarta, Yamaha merilis harga OTR Jakarta bagi tipe Nmax Connected ABS yaitu Rp 33,75 juta. Tipe yang mampu dikoneksikan dengan smartphone untuk mengoperasikan berbagai hal ini dijual dengan harga lebih rendah daripada kompetitor teranyarnya, ADV 150.

Sebagai perbandingan, ADV 150 tipe terbawah dijual Rp 34,07 juta OTR Jakarta. Sementara tipe teratas dipasarkan seharga Rp 37,07 juta.

Adapun perbandingan harga Nmax 2020 dengan model Honda yang lain, PCX, masih lebih sebanding. Dua tipe PCX dijual seharga Rp 29,5 juta serta 32,5 juta OTR Jakarta.

Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT. Astra Honda Motor, ketika dimintai tanggapan dalam acara peluncuran dua moge terbaru plus perkenalan tim Repsol Honda 2020 di hari yang sama, menilai kehadiran Nmax terbaru akan menambah opsi bagi konsumen. Honda sendiri, menurutnya, akan melihat bagaimana respons konsumen terhadap fitur termutakhir Nmax.

Karena itu, ia belum bisa menerangkan apakah akan menyematkan fitur serupa atau tidak pada dua model penantang Nmax yakni ADV 150 plus PCX. Di sisi lain, ia mengakui kelengkapan fitur adalah salah satu pertimbangan utama konsumen-konsumen di segmen skutik touring 150 cc.

“Kami masih melihat, lah. Ini, kan, baru. Kami akan melihat respons konsumen seperti apa. Ketertarikan mereka seperti apa. Kalau di Indonesia, sih, yang pertama dilihat konsumen untuk segmen ini adalah desain. Kedua dari sisi fitur. Kemudian ketiga terkait kapasitas mesin. Keempat baru terkait dengan harganya,” papar Thomas di Jakarta. [Xan/Idr]


Komentar