Hankook Tire Raih Penghargaan Bergengsi Share this
Aksesoris
Mode baca

Hankook Tire Raih Penghargaan Bergengsi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 Oktober 2016

Foto: Produsen ban ternama ini berhasil meraih penghargaan bergengsi dunia

SEOUL – Hankook Tire telah menjadi bagian dari Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) untuk pertama kalinya mendapat penghargaan sebagai salah satu perusahaan pendukung industri otomotif yang paling menonjol.

Produsen ban ini berhasil memperoleh penghargaan tersebut dengan mencetak nilai tinggi dalam bidang pemasok pengelolaan rantai (Supplier Chain Management), strategi iklim, kesehatan dan keselamatan kerja. Hal ini membuktikan komitmen perusahaan secara berkelanjutan dan kompetitif dalam bidang ekonomi, sosial dan lingkungan dalam skala global.

Hankook Tire menyusun sistem manajemen corporate social responsibility (CSR) terintegrasi sebagai cerminan visi perusahaan. Sistem manajemen ini merupakan inti dari komitmen CSR Hankook Tire yang terdiri dari strategy committee dan steering committee yang terdiri dari 8 komite yang melaksanakan operasional bisnis berkelanjutan.

Komite tersebut terdiri dari bidang lingkungan produk, EHS (lingkungan, kesehatan dan keamanan), energi dan efek rumah kaca, sumber daya manusia, manajemen etika, compliance, filantropi korporat dan pemasok atau supplier. Bersama dengan komite-komite tersebut, Hankook Tire juga memimpin beberapa kegiatan CSR termasuk diantaranya dukungan organisasi kesejahteraan sosial, program-program beasiswa, kesejahteraan medis, dan program-program karyawan sukarelawan melalui Hankook Tire Welfare Foundation.

"Terpilih sebagai salah satu peringkat  teratas di DJSI Dunia 2016, Hankook Tire sekali lagi membuktikan bahwa perusahaan telah mencapai keberhasilan secara kuantitatif dan kualitatif. Kami secara terus menerus berupaya untuk tetap melanjutkan operasional bisnisnya secara berkelanjutan serta mengutamakan etika bisnis untuk menyeimbangkan nilai-nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan mengintegrasikan program CSR yang efektif untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi kita semua," tutur Mr.Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire.

Sejak masuknya ke Korea pada tahun 2011 dan Asia Pacific Indices pada tahun 2013, pencapaian produsen ban ini telah diakui sebagai salah satu perusahaan teratas di dunia oleh DJSI. Produsen ban ini menunjukkan komitmennya untuk tetap menyeimbangkan pertumbuhan melalui pengelolaan lingkungan, kontribusi sosial dan tata kelola yang bertanggung jawab. [Amo/Ikh]


Komentar