Hankook Technodome, Pusat Riset dan Pengembangan Canggih Share this
Aksesoris
Mode baca

Hankook Technodome, Pusat Riset dan Pengembangan Canggih

Denny Basudewa
pada 19 Oktober 2016

Foto: Hankook Technodome

SEOUL – Hankook Tire meresmikan pusat riset dan pengembangan (R&D) yang dinamakan Hankook Technodrome hari ini Rabu (19/10).

Hankook Technodome adalah pusat riset dan pengembangan dengan fasilitas canggih. Hal ini diyakini sebagai perwujudan komitmen yang kuat, dari produsen ban asal Korea tersebut akan inovasi.

Hankook Tire berencana untuk lebih fokus dalam menjamin teknologi yang orisinil bagi masa depan. Mereka menerapkan inovasi secara terus menerus memperkuat kapasitas R&D perusahaan, untuk melangkah menjadi perusahaan terbaik.

Hankook Technodome dirancang oleh Foster + Partners, perusahaan arsitektur yang didirikan oleh Sir Norman Foster. Mereka berhasil mengintegrasikan kecanggihan teknologi, visi dan budaya dari Hankook Tire.

Berlokasi di Daejeon, Korea Selatan, Hankook Technodome adalah hasil dari investasi sejumlah 266.4 miliar KRW atau sekitar Rp 3,08 triliun. Pusat R&D yang berdiri di atas tanah seluas 96.328m2 ini, terdiri dari 6 bagian bangunan R&D dan 8 bagian bangunan tempat tinggal, dilengkapi dengan fasilitas untuk karyawan seperti pusat kebugaran, klinik kesehatan, kafe dan juga tempat penitipan anak.

Melalui Hankook Technodome, Hankook Tire berhasil meraih sertifikat Emas LEED (Leadership in Energy and Environmental Design) yang diberikan oleh USGBC (U.S. Green Building Council), salah satu sistem sertifikasi bergengsi untuk bangunan ramah lingkungan.

Hankook Technodome juga terus memperkuat keunggulan teknologinya secara efektif, untuk mendukung teknologi baru seperti kendaraan elektrik dan mobil self-driving. Pusat R&D ini telah memperkenalkan sistem simulasi berkendara serta 'SPMM (Suspension Parameter Measuring Machine)' untuk menghadirkan uji secara virtual dan hasil rekaman digital.

Fasilitas ini menunjukan masa depan teknologi yang terintegrasi dengan bahan-bahan yang ramah lingkingan, perkembangan materi baru dan simulasi teknologi, begitu pula jaringan teknologi.

“Hankook Technodome dilengkapi dengan fasilitas berteknologi tinggi, lingkungan kerja yang optimal dan memperkuat kompetisi global melalui inovasi. Saya percaya Hankook Technodome akan menjadi fondasi kokoh untuk memimpin masa depan teknologi ban,” ujar Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire.

Dibawah “One Company Concept”, 10 kantor independen dan laboratorium akan bernaung di bawah satu atap yang sama. Hal ini untuk menunjukan bahwa semua kantor di sini adalah bagian dari satu perusahaan. Pusat arena juga dibangun bagi para karyawan untuk menikmati kenyamanan dan komunikasi yang aktif. [Dew/Ikh]


Komentar