Ground Clearance Suzuki Baleno Hatchback Tertinggi di Kelasnya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ground Clearance Suzuki Baleno Hatchback Tertinggi di Kelasnya

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Agustus 2017

Foto: Ground Clearance Suzuki Baleno Hatchback Tertinggi di Kelasnya

TANGERANG - Suzuki Baleno hatchback meluncur di Indonesia dengan harga kompetitif.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan penestrasi pasar otomotif segmen hacthback dengan meluncurkan Suzuki Baleno hatchback. Suzuki Baleno hatchback M/T dijual Rp

195 juta dan varian transmisi otomatisnya dengan harga Rp 207,5 juta, masing-masing harga (on-the-road Jakarta).

Harganya bisa dibilang murah, tapi tak "murahan", begitu klaim Suzuki. Meski terjangkau, namun yang harus diperhatikan yaitu ground clearance. Sebab di segmen ini,

mobil harusnya kapabel di berbagai kondisi jalan.

Ini sangat penting, mengingat kontur jalan di Indonesia masih belum sepenuhnya mulus. Dengan apa yang disiapkan Suzuki, mobil dengan ground clearance tinggi tentu membuat para pemilik Suzuki Baleno hatchback lebih fleksibel berkendara.

Suzuki Baleno hatchback memiliki ground clearance 170mm, sementara Honda Jazz 165mm, Hyundai i20 150mm, Mazda2 152 mm dan Toyota Yaris punya ground clearance 149mm.

Jika dibandingkan selisihnya cukup signifikan dengan para pesaingnya. Ground clearance Suzuki Baleno hatchback masih kalah 10mm dengan Suzuki SX-4 S-Cross yang notabenenya sebagai crossover sejati dari Suzuki.

Suzuki Baleno "complete hatchback" menawarkan fitur lengkap di kelasnya. Suzuki Baleno memiliki dimensi PxLxT (3.995mm, 1.745mm, 1.510mm) dengan radius putar 4,9 meter.

Eksteriornya dilengkapi grille chrome dan lampu depan HID Projector. Dan interior Baleno hatchback sangat menarik. Suzuki Baleno ini telah menggunakan fitur engine start/stop button, lingkar kemudi berbalut kulit dengan audio switch control, Bluetooth Conection dan meter cluster modern.

Lingkar kemudi Baleno ini juga dilengkapi dengan tilt & telescopic steering sehingga pengemudi lebih mudah untuk mengatur posisi lingkar kemudi. Tersedia power socket di dashboard saja, bagian belakang konsol tengah guna mengisi daya gadget milik penumpang belakang.

Di balik bonnet Baleno hatchback terbenam mesin kode K14B 1.373cc DOHC VVT MPI tenaga 91,1 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. [Ikh]


Komentar