Ferrari 488 Spider, Beli Sekarang Indennya 5 Bulan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ferrari 488 Spider, Beli Sekarang Indennya 5 Bulan

Adi Hidayat
pada 21 September 2016

JAKARTA - Ferrari Jakarta meluncurkan model terbaru, Ferrari 488 Spider hari ini Rabu (21/9). Mengambil lokasi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Ferrari Jakarta mengklaim supercar ini merupakan salah satu model terkuat Ferrari.

Ferrari 488 Spider telah menggunakan RHT (Retracable Hard Top) dengan arsitektur khusus. Hasilnya membuat Ferrari 488 Spider memiliki bobot ringan, namun tetap nyaman untuk digunakan. Sama seperti Ferrari versi Spider sebelumnya, mobil ini ditujukan untuk penggemar Ferrari yang menginginkan mobil atap terbuka (soft-top).

Ferrari memastikan penggunaan chassis spaceframe yang terbuat dari 11 campuran alumunium berbeda dan digabungkan dengan logam lainnya seperti magnesium. Masing-masing logam tersebut memiliki kegunaannya masing-masing dan kekuatannya tetap terjamin.

Chassis ini kemudian untuk menggendong mesin V8 turbocharged kapasitas 3.902cc yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 670 hp dan torsi mencapai 760 Nm. Besarnya tenaga mesin yang disemburkan memungkinkan mobil mampu melesat hingga 100 kpj dalam waktu 3 detik. Sementara untuk bergerak dari 0-200 kpj dapat dicapai dalam waktu 8,7 detik.

Ferrari 488 Spider menyimpan SSC2 Side Slip Angle Control System, alhasil mobil lebih gesit saat bermanuver. Klaim perusahaan berlogo Kuda Jingkrak, mobil menghasilkan 12 persen lebih cepat saat keluar dari tikungan jika dibanding Spide tanpa mengurangi kenyamanan.

Desain body yang aduhai ini mampu mengoptimalkan downforce. Hal itu tak terlepas dari perangkat seperti blown spoiler dan underbody yang dilengkapi dengan vortex generators.

Sementara itu aliran udara ini pun telah memperhitungkan faktor kenyamanan dalam mobil. Kaca belakang penghalang angin elektrik dapat diatur dengan tiga posisi untuk memastikan kenyamanan maksimal ketika atap diturunkan.

Sayangnya, Ferrari Jakarta tidak menyampaikan harga maupun jumlah unit yang tersedia untuk Indonesia. Di Eropa, mobil ini dijual mulai Rp 3,6 miliar. Meski demikian, Ferrari Jakarta menyampaikan bahwa mobil akan tersedia dalam waktu sekitar 4-5 bulan setelah pemesanan (tergantung paket optional yang dipilih). [Adi/Ikh]


Komentar