New Ferrari 812 Superfast Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Ferrari 812 Superfast Masuk Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Oktober 2017

Foto: New Ferrari 812 Superfast (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - New Ferrari 812 Superfast secara resmi hadir di Indonesia untuk memenuhi dahaga pecinta supercar.

Ferrari tercepat di dunia dengan berbekal mesin V12 ini telah melakukan debut global di Geneva Motor Show 2017. Produsen supercar asal Italia ini secara khusus mengembangkan supercar terbarunya untuk memeriahkan hari jadi ke-70.

New Ferrari 812 Superfast ini memiliki tiga keunggulan yakni pada sektor mesin, vehicle dynamic dan aerodinamis. Pada sektor mesin, supercar ini mengusung kemampuan mesin V12 6.5-liter konfigurasi khusus yang dapat memuntahkan tenaga maksimal 800 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 718 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin tersebut diklaim paling cepat dan bertenaga sepanjang sejarah Ferrari yang secara konsisten tetap memproduksi mesin V12. Keunggulan kedua yakni vehicle dynamic di mana supercar ini telah dilengkapi berbagai fitur pendukung guna memberikan kenyamanan berkendara.

Fitur tersebut yaitu Electric Power Steering (EPS), Side Slip Control (SSC) dan Virtual Short Wheelbase 2.0 (PVC). Fitur-fitur itu diyakini akan membuat supercar ini lebih lincah, stabil respon cepat dan memaksimalkan performa.

Ferrari juga telah mengembangkan sisi aerodinamis supercar terbarunya dengan adanya aksen-aksen baru dan proporsi sangat sporty. Pada bagian belakang juga terdapat sayap dengan desain terbaru.

Dengan adanya ubahan eksterior tersebut dapat meningkatkan downforce supercar hingga 10 persen. Kelebihan new Ferrari 812 Superfast ini diyakini telah membius banyak pecinta kecepatan Tanah Air.

New Ferrari 812 Superfast

“Antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi sejak peluncuran 812 Superfast di Geneva Motor Show 2017. Supercar ini mampu menyedot minat konsumen setia dan konsumen baru Ferrari,” tutur Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

New Ferrari 812 Superfast yang diluncurkan kali ini merupakan mobil roadshow sehingga masih menggunakan konfigurasi lingkar kemudi di sebelah kiri. Bagi konsumen yang berminat sudah dapat memesan supercar terbaru ini dan akan diantar ke rumah konsumen di awal tahun depan.

Ferrari Jakarta belum mengetahui secara pasti harga dan jumlah unit untuk pasar Indonesia. Di Eropa, mobil ini dijual dengan harga Rp 4,2 miliar. Masuk Indonesia, harga bisa naik 2-3 kali lipat. [Amo/Ikh]


Komentar