MPV Terlaris Ertiga, Kini dengan Opsi BBG Share this
Mobil Baru
Mode baca

MPV Terlaris Ertiga, Kini dengan Opsi BBG

Indra Prabowo
pada 02 Agustus 2019

NEW DELHI – Generasi kedua Suzuki Ertiga berhasil menjadi MPV terlaris di India. Sejak kehadirannya pada November 2018, penjualan all-new Suzuki Ertiga melewati 61.000 unit hingga Juli 2019.

Dengan mengantongi angka penjualan kumulatif di atas, artinya setiap bulan generasi kedua Ertiga dilepas ke konsumen di atas 8.000 unit.

Tidak hanya menjadi MPV terlaris. Ertiga pun didaulat menjadi satu-satunya mobil di segmennya yang menawarkan opsi CNG (compressed natural gas). Konsumsi bahan bakarnya mencapai 26.20 km/kg.

Ertiga CNG diluncurkan pada akhir Juli 2019. Harganya Rs. 887,689 atau sekitar Rp 181 juta.

“Ertiga telah berhasil memenangkan hati para pelanggan dengan fokus pada keselamatan, desain, gaya, ruang dan kinerja. Dalam rentang pendek hampir delapan bulan peluncurannya, pencapaian baru Ertiga untuk mencapai posisi pemimpin pasar di MPV luar biasa mengingat persaingan yang semakin ketat di segmen ini,” kata Shashank Srivastava, Executive Director (Marketing & Sales), Maruti Suzuki India Limited.

Dia menambahkan bahwa penjualan kuat Ertiga baru membuktikan bahwa mobil ini telah mendapatkan tempatnya di pasar sebagai mobil yang menawarkan penggunanya teman sempurna untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Maruti Suzuki membenamkan sejumlah fitur keselamatan yakni dua airbag, peringatan kecepatan tinggi, jok depan dengan pre-tensioners and force limiters, ISOFIX child seat anchorages, ABS with EBD & brake assist serta sensor parkir mundur sebagai standar di semua varian. [Idr]

 

 


Komentar