Suzuki Bidik Puluhan Negara Tujuan Ekspor Ertiga Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Bidik Puluhan Negara Tujuan Ekspor Ertiga

Indra Prabowo
pada 26 Juni 2018

Foto: All-new Suzuki Ertiga

GIANYAR -- Setelah diproduksi dan dijual di Indonesia, ekspor all-new Suzuki Ertiga tidak akan lama lagi.

Menurut Harold Donnel, head of 4W brand development & marketing research PT Suzuki Indomobil Sales, ekspor Ertiga akan menyasar ke 20 negara di kawasan Asia, Osenia, Amerika Selatan, Afrika.

"Ekspor Ertiga akan dimulai pada September 2018 dengan negara-negara sasaran sama seperti APV. Dengan ekspor Ertiga dihatapkan akan memacu pertumbuhan ekonomi dan industri otomotif Indonesia," kata Harold.

Suzuki menargetkan 12.000 Ertiga diekspor ke negara-negara di atas hingga berakhirnya Tahun Fiskal 2018 (berakhir 31 Maret 2019).

Generasi kedua Suzuki Ertiga diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di kabupaten Bekasi dan diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2018.

All-new Suzuki Ertiga menggunakan konstruksi baru HEARTECT yang diklaim lebih ringan namun lebih melindungi. Karena bobot mobil lebih ringan membuat konsumsi BBM (bahan bakar minyak) menjadi lebih irit.

MPV 7-seater ini mengandalkan mesin baru K15B 1.500cc 4-silinder, DOHC, VVT, bertenaga 104,7 hp dan bertorsi 138 Nm. Anda bisa memilih transmisi manual 5 -speed atau otomatis 4-speed.

Mesin baru ini diklaim lebih bertenaga, smooth dan bertambah efisien.

Suzuki melengkapinya dengan 2 airbags, rem ABS & EBD, serta ESP (tipe GX ESP).

Harga Suzuki Ertiga 2018 di Indonsia antara 193 juta - Rp 238,5 juta. [Idr]


Komentar