Duet Mercedes-AMG GT 63 Berlabuh di Amerika Serikat Share this
Mobil Baru
Mode baca

Duet Mercedes-AMG GT 63 Berlabuh di Amerika Serikat

Ary Dwinoviansyah
pada 19 Desember 2018

ATLANTA - All-new Mercedes-AMG GT 63 ditawarkan dalam dua varian, mulai dari versi standar dan tipe yang sudah dilengkapi paket performa.

Beberapa bulan lalu, Mercedes-Benz sudah merilis Mercedes-AMG GT 63 di tanah kelahirannya Jerman. Mobil ini dikembangkan oleh AMG sebagai langkah untuk meneruskan kesuksesan model AMG GT sebelumnya dan juga SLS.

Coupe 4-pintu tersebut pun akhirnya menyeberang ke negeri Paman Sam. Tentu saja Mercedes-AMG GT ini dibanderol lebih mahal. Model paling bawah, Mercedes-AMG 63 saja sudah dipatok $ 159,000 (di luar pajak) atau setara Rp 1,9 miliar. Sementara harga jualnya di Jerman hanya berkisar Rp 1,6 miliar.

Calon peminang bahkan harus merogoh kantong lebih dalam jika ingin membeli Mercedes-AMG GT 63 S. Tak hanya sekedar mengimingi konsumen dengan inisial Sport karena terdapat banyak penambahan yang diberikan pihak AMG.

Sebut saja AMG Performance Exhaust System serta AMG Dynamic Plus Package yang meliputi Active Engine Mounts, RACE Mode, Drift Mode dan AMG Drive Unit steering wheel controls. Pastinya sensasi berkendara pada model ini lebih responsif. Wajar jika harganya lebih mahal yakni $ 159,000 atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Meski sama-sama menggunakan mesin V8 biturbo 4.000 cc, keduanya menghasilkan tenaga berbeda. Mercedes-AMG GT 63 hanya sanggup mengeluarkan tenaga hingga 577 hp dan torsi maksimal 799 Nm. Sedangkan Mercedes-AMG GT 63 S adalah 630 hp beserta torsi teratas mencapai 900,2 Nm.

Selain perbedaan pada paket performa, AMG sendiri sebenarnya sudah melengkapi generasi terbaru AMG GT itu dengan perangkat penunjang impresi di alan raya. Sebut saja Active Rear-Wheel Steering, AMG electronic rear-axle limited-slip differential, AMG Ride Control Sport Suspension hingga racikan lain untuk meningkatkan stabilitas dan kelincahannya.

Mercedes-AMG GT 63 dan Mercedes-AMG GT 63 S akan tiba di Amerika Serikat pada awal 2019. Namun, ada kabar pula bahwa mereka juga bakal meniagakan tipe GT 53, hanya saja belum ada informasi mengenai harga jualnya. [Ary/Ari]


Komentar