MV Agusta “Cerai” dengan Mercedes-AMG Share this
Berita Motor
Mode baca

MV Agusta “Cerai” dengan Mercedes-AMG

Denny Basudewa
pada 24 Desember 2017

Foto: MV Agusta

VARESE – MV Agusta memutuskan untuk membeli kembali saham mereka yang dimiliki oleh Mercedes-AMG.

Sebagai motor buatan Italia, MV Agusta memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Selain bentuknya yang unik, motor ini juga sangat ikonik sehingga memberikan kebanggan tersendiri bagi pemiliknya.

Selama ini yang kita tahu sebagian saham MV Agusta dikuasai oleh pabrikan mobil asal Jerman yakni Mercedes-AMG. Beberapa hasil kolaborasi kedua brand tersebut, diwujudkan dengan kendaraan konsep maupun dipasarkan dalam jumlah terbatas.

Lebih dari itu, MV Agusta dikenal memiliki torsi dan tenaga yang cukup besar. Meskipun kerjasama mereka menghasilkan karya-karya luar biasa, namun MV Holding sudah menyatakan keputusan dengan bulat, bahwa mereka tetap akan berpisah.

Dengan dibeli kembalinya saham milik Mercedes-AMG, praktis MV Agusta hanya dikuasai oleh Giovanni Castiglioni dan keluarga Sardarov. Dan kabar terakhir menyebutkan bahwa di masa mendatang MV Agusta akan memulai sebuah era baru di dunia sepedamotor.

Adapun status kepemilikan MV Agusta sendiri sangat rumit. MV Agusta Motor S.p.A adalah anak perusahaan yang membuat motor ikonik tersebut. Di dalamnya, terdapat dua divisi yakni desain dan balap.

Untuk desain MV Agusta dijalankan oleh (Castiglioni Research Center). Sementara divisi balap akan ditangani MV Agusta Reparto Corse. Keduanya menyakini bahwa produk-produk baru mereka akan tampil lebih menawan.

Dengan munculnya kabar perpisahan antara Mercedes-AMG dengan MV Agusta, maka keduanya dapat fokus pada produknya masing-masing. [Dew/Ikh]

Sumber : Alphat n Rubber


Komentar