MV Agusta dan Loncin akan Hadirkan Pesaing KTM Duke 390 Share this
Berita Motor
Mode baca

MV Agusta dan Loncin akan Hadirkan Pesaing KTM Duke 390

Denny Basudewa
pada 30 Juli 2019

Foto: MV Agusta Dragster

MILAN – MV Agusta menggandeng Loncin Motor untuk menghadirkan motor berkapasitas 350 cc hingga 500 cc.

MV Agusta, produsen sepedamotor asal Italia,melakukan langkah besar untuk memperluas pasar terutama di Asia. Guna mendukung hal tersebut, mereka melakukan kolaborasi manufaktur asal China, Loncin.

Kerja sama keduanya akan melahirkan kuda besi berkapasitas mesin sedang seperti 350 cc hingga 500 cc

Kolaborasi pabrikan motor asal Eropa dengan pihak manufaktur di China kian populer belakangan ini. Selain memperluas pasar, kerja sama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak ini dapat menyelamatkan dari potensi kebangkrutan.

Seperti diketahui bahwa semua produk yang berasal dari China ditawarkan dengan harga lebih terjangkau, dengan kata lain murah. Tidak hanya itu, motor berkapasitas mesin sedang memiliki pasar yang lebih gemuk, karena banderol yang ditawarkan lebih terjangkau.

“Aliansi strategis ini merupakan langkah penting untuk mengonsolidasikan visi kami untuk masa depan MV Agusta. Target kami adalah untuk menegaskan kembali kepemimpinan kami dalam produksi sepedamotor kelas atas, sementara kami juga memperluas basis pelanggan kami, dengan menawarkan produk yang lebih luas tanpa mengorbankan kinerja khas kami,” ucap Timur Sardarov, CEO MV Agusta.

Langkah yang diambil olah MV Agusta sebelumnya telah dijalankan oleh KTM yang bekerjasama dengan pabrikan asal India. Bahkan produsen motor legendaris asal Amerika Serikat yakni Harley-Davidson juga telah mengadopsi langkah yang serupa dengan MV Agusta. Sementara sebagian saham Benelli dimiliki oleh perusahaan China, Qianjiang. 

MV Agusta saat ini memiliki produk sepedamotor dengan kapasitas mesin paling kecil 798 cc yakni Dragster. Kendaraan tersebut ditawarkan dengan banderol cukup tinggi karena termasuk ke dalam produk mewah.

Semoga saja kolaborasi MV Agusta dengan Loncin akan menghasilkan produk inovatif yang lebih bersahabat, terutama dalam urusan harga. [Dew/Idr]


Komentar