Wujud MV Agusta F4Z Zagato Akhirnya Muncul Share this
Motor Baru
Mode baca

Wujud MV Agusta F4Z Zagato Akhirnya Muncul

Denny Basudewa
pada 30 Agustus 2016

Foto: MV Agusta Zagato

VARESE – MV Agusta F4Z hasil kolaborasi rumah desain Zagato akhirnya diungkap.

Setelah muncul gambar teaser sepedamotor berdesain unik ini beberapa waktu lalu, pabrikan motor asal Italia ini merilis wujud nyata motor tersebut melalui akun sosial media mereka.

Kuda besi ini sedianya akan secara resmi dikenalkan pada 4 September mendatang di Chantily Arts and Elegance, Prancis. Meskipun tidak melampirkan detail produknya, tampilan eksotik dari MV Agusta F4Z ini sungguh mengusik mata.

Berbasis motor superbike F4, kuda besi ini menggendong mesin kapasitas 1.000 cc empat-silinder. Ciri khas MV Agusta pada penggunaan single-sided swingarm pada bagian belakang tetap dipertahankan.

Dari bagian depan, kesan unik langsung terpampang jelas pada penempatan headlamp. Fitur pencahayaan pada motor ini ditempatkan di balik fairing yang berbentuk paruh burung. Meskipun mengotong mesin 1.000 cc, MV Agusta F4Z Zagato terlihat cukup ramping.

Saking minimalisnya, kisi-kisi motor berkelir merah silver ini juga cukup sedikit. Tangki motor seakan menyatu dengan fairing berkat tarikan garis tegas nan melintang. Rangka turbular tetap mendapat tempat untuk menunjukkan kekuatannya.

Pada bagian buritan, jok MV Agusta F4Z Zagato menggunakan aksen motor beraliran cafe racer. Tempat duduk single-seater ini diberi warna merah senada dengan fairing.

Pada gambar terlihat sepedamotor ini menggunakan ban slick khas kendaraan balap. Salah satu bagian yang cukup unik lainnya adalah windscreen yang terpisah dari fairing. Dengan dimensi yang imut, windshield ini layaknya motor balap jaman dahulu kala. Penasaran akan fitur istimewa yang diusung motor ini? Tunggu kabar selanjutnya. [Dew/Ikh]


Komentar