MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro Dijual Mulai Rp 650 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro Dijual Mulai Rp 650 Juta

Denny Basudewa
pada 18 Juni 2019

Foto: MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro

SAMARATE – MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro mulai dipasarkan dengan jumlah terbatas.

Produsen sepedamotor asal Italia ini menggoda para pelanggan setianya, kali ini mereka kembali produk yang dibuat secara spesial. Oro sendiri memiliki arti (Italian for Gold) sehingga menggambarkan begitu spesialnya motor ini untuk dimiliki.

MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro dipersenjatai mesin sama persis dengan F4. Jantung mekanis tersebut berkapasitas 998 cc dengan rasio kompresi yang cukup tinggi yakni 13.65 : 1. Walhasil mesin tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga sebesar 205 hp.

Mesin kendaraan ini dikembangkan secara khusus dengan menggunakan valve berbahan titanium. Pada bagian kem juga mendapat sentuhan spesial agar laju bahan bakar, antara masuk dan keluar dari mesin lebih lancar.

Motor ini dirakit dengan menggunakan rangka yang terbuat dari bahan alumunium. Hal ini membuat bobot kuda besi terkoreksi menjadi 186 kilogram. Namun jika beberapa komponen diganti dengan khusus balap, maka bobotnya berkurang lagi sebanyak 2 kilogram.

MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro dilepas ke pasaran dengan harga mulai dari Rp 650 juta. Namun jika banderol tersebut dirasa terlalu mahal, MV Agusta Superveloce 800 Serie Oro bisa jadi pertimbangan selanjutnya.

Unit yang lebih kecil ini menggunakan mesin 3-silinder yang dibuat spesial. Sembuaran daya maksimalnya bisa mencapai 148 hp. Saluran buang atau biasa disebut knalpot dari kendaraaan ini berbentuk unik karena asimetris.

MV Agusta Superveloce 800 Serie Oro dijual dengan harga mulai dari Rp 500 juta. Para konsumen diajak untuk kembali ke masa lalu dengan desain unik motor ini. Terlebih kedua motor di atas dijual dengan jumlah yang terbatas yakni 300 unit saja di seluruh dunia. Adapun pengiriman unti baru akan dilakukan pada 2020. [Dew/Ari]


Komentar