Mercedes-AMG A45 Bakal Punya Fitur Drift Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-AMG A45 Bakal Punya Fitur Drift

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Oktober 2018

PARIS - Mercedes-Benz rupanya tengah menyiapkan sebuah senjata baru yang spesial yaitu Mercedes-AMG A45.

Pada perhelatan Paris Motor Show 2018, Mercedes-Benz tak hanya menghadirkan produk terbarunya kepada hadapan publik. Pabrikan asal Jerman ini juga mengungkap bakal meluncurkan mobil lainnya.

Namun, Tobias Moers selaku kepala Mercedes-AMG mengatakan khalayak harus mengetahui perihal produk baru tersebut. Ia memang tidak menyebut secara luas tentang tipe atau modelnya. Tapi, beberapa detail sepertinya merujuk kepada satu nama yakni Mercedes-AMG A45.

Secara khusus, kita akan berbicara tentang girboks 8 percepatan dan tidak ada lagi 7-percepatan. Serta penggerak all-wheel drive dengan mode drift yang diwarisi dari kakaknya E63," kata Moers.

Ia juga menyebut mobil tersebut akan menggunakan mesin baru berkapasitas 2.000 cc dan berbeda dari produk yang sudah ada. Meski begitu, Moers menekankan bahwa generasi anyar mobil berperforma itu bakal mudah dikendarai karena tenaga yang dikeluarkannya tidak begitu buas.

Paling menarik justru mode berkendara drift-nya. Penerapan fitur ini tentu menjadi fokus pihak pabrikan demi bisa menyajikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan kepada pemiliknya nanti. [Ary/Ari]


Komentar