New Mercedes-AMG E 43 4MATIC yang Memikat Hati Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-AMG E 43 4MATIC yang Memikat Hati

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 11 Maret 2016

AFFALTERBACH - Mercedes-Benz telah mengungkap satu dari dua varian generasi keenam E-Class AMG dengan mesin kapasitas 3.0-liter V6 biturbo menyemburkan tenaga 401 hp pada 6100 rpm dan torsi 520 Nm di antara 2500-5000 rpm.

Pergerakan mesin dibantu transmisi otomatis 9G-TRONIC untuk menyalurkan tenaga ke keempat rodanya (four-wheel drive). Standar kenyamanan new Mercedes-AMG E 43 4MATIC menggunakan suspensi sport didasarkan AIR BODY CONTROL air suspension.

Dalam keterangan resmi Mercedes-Benz paket AMG pada mesin mampu menggerak body sedannya mulai 0-100 kpj dalam waktu 4,6 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 250 kpj. Jadi wajar jika mobil ini menantang performa BMW M Performance dari BMW 5-series.

Tampilan depan mobil ini sangat percaya diri. Pabrikan memberikan desain grille menganga dan dua lubang besar pada bumper. Sedangkan tampak samping bisa dilihat roda AMG 19". Dan beranjak ke buritan Anda akan menemukan bumper belakang baru dengan diffuser berdesain quad trapesium.

Masuk ke dalam, akan tersaji desain interior yang dinamis dengan perpaduan warna hitam dan silver. Kombinasi warna ini bisa kita saksikan pada Mercedes-AMG C 43 4MATIC Coupe yang bulan lalu diluncurkan. Untuk jok sudah terbungkus kulit Nappa warna hitam.

Dashboard tersemat AMG instrument cluster yang memberikan semua informasi tentang kendaraan dan gaya mengemudi selain bisa memutar lagu kesukaan Anda. Nah, aktivitas berkendara semakin sempurna berkat drive mode Sport, Sport Plus, Eco, Comfort, atau Individual dan semi Manual.

Dengan drive mode Sport atau Sport Plus akan membuat pengalaman mengemudi lebih emosional. Pergeseran gigi transmisi lebih cepat daripada Eco dan Comfort. Rencananya new Mercedes-AMG E 43 4MATIC akan debut dunia di New York International Auto Show, berlangsung Maret 2016. [Ikh/Idr]


Komentar