Wanaherang Plant, Tempat Lahirnya Mercedes-Benz Produksi Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wanaherang Plant, Tempat Lahirnya Mercedes-Benz Produksi Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Mei 2016

Foto: Tempat Lahirnya Mercedes-Benz Produksi dalam Negri

BOGOR - Pabrik Mercedes-Benz ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 1978 mengambil bagian penting dalam proses pembuatan mobil premium di Indonesia.

Pabrik Wanaherang berdiri di area seluas 42 hektar ini memiliki tugas utama untuk perencanaan produksi, pabrik teknologi dan manajemen kualitas mobil premium Mercedes-Benz. Pabrik satu ini dilengkapi dengan berbagai macam teknologi-teknologi mutakhir untuk menjaga kualitas mobil-mobil Mercedes-Benz.

Perusahaan menggunakan motto "The Best or Nothing" menjadikan inspirasi Mercedes-Benz dalam memproduksi mobil-mobil premium mereka selama bertahun-tahun. Mempertahankan kualitas detail di setiap aspek baik itu desain interior, eksterior, performa mesin, sistem keselamatan dan keamanan, ramah lingkungan dan inovasi teknologi.

Pabrik satu ini juga dilengkapi dengan pusat persiapan dan logistik terpadu untuk kendaraan rakitan lokal dan CBU. Mercedes-Benz Production System (MPS) diimplementasikan dalam proses perakitan untuk menjaga kualitas mobil sebelum diterima konsumen.

Semua kendaraan yang diproduksi dari pabrik satu ini telah mendapatkan persetujuan dari tim Surveillance Audit dari Jerman, di mana mereka juga mengawasi seluruh proses, metode kerja, keterampilan dan pengetahuan tenaga kerja Indonesia.

Pabrik ini juga merupakan salah satu jaringan perakitan global Mercedes-Benz selain di India, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Brazil. Di setiap jaringan tersebut Mercedes-Benz memproduksi kendaraan dalam berbagai tingkat ekstensi untuk pasar lokal. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Wanaherang Plant, Tempat Lahirnya Mercedes-Benz Produksi Indonesia


Komentar