Mercedes-AMG GT 4-Door Tawarkan Performa Mengagumkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-AMG GT 4-Door Tawarkan Performa Mengagumkan

Denny Basudewa
pada 18 September 2018

Foto: Mercedes-AMG GT 4Door

STUTTGART – Mercedes-AMG GT 4-Door tampil untuk pertama kalinya di Eropa dan menyajikan performa mengagumkan.

Sebagai mobil berperforma dengan nama lengkap Mercedes-AMG GT 43 4MATIC+ 4-Door Coupe, dibanderol di Jerman dengan harga setara Rp 1,6 miliar. Dengan uang sebanyak itu, konsumen akan mendapatkan kendaraan bermesin 3.0-liter turbo enam-silinder segaris.

Jantung pacu kendaraan ini diyakini dapat menghasilkan tenaga sebesar 362 hp dab torsinya mencapai 500 Nm. Terhitung sebuah harga yang cukup fantastis untuk mobil dengan performa sedemikian.

Mesin Mercedes-AMG GT 4-Door disandingkan dengan transmisi 9-percepatan otomatis 9G Speedshift. Adapun semburan mesin disalurkan pada keempat rodanya dengan fitur distribusi torsi bervariabel.

Mobil berperforma asal Jerman ini kemudian diklaim mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya 4.9 detik. Sementara bagi konsumen yang gemar akan kecepatan, mobil ini sanggup dipacu hingga 270 km/jam.

Kemampuan akselerasi mobil ini cukup mengagumkan salah satunya berkat adanya dorongan tenaga dari EQ Boost motor elektris. Sistem ini memberikan tambahan daya melalui starter-altenator yang berkekuatan 48-volt. Daya tambahan tersebut jika dikonversikan menjadi 21 hp dan torsi 250 Nm.

Masih berbicara soal performa, jika konsumen menginginkan hal yang lebih dari di atas, maka Mercedes-AMG GT 53 adalah jawabannya. Meskipun menggunakan mesin yang sama yakni 3.0-liter segaris, namun daya yang dihasilkan sebesar 429 hp dan 520 Nm.

Akselerasi varian terkencang ini sedikit lebih cepat 0.4 detik atau untuk menempuh 0 – 100 km/jam hanya 4.5 detik saja. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 285 km/jam. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Mercedes-AMG GT 4-Door Tawarkan Performa Mengagumkan


Komentar