Ducati: Petrucci Silahkan Cari Tim Lain Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati: Petrucci Silahkan Cari Tim Lain

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 Februari 2018

Foto: Danilo Petrucci menyumbangkan empat kali podium untuk Ducati di MotoGP 2017

BOLOGNA - Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso menjadi alasan utama, mengapa Danilo Petrucci harus mencari tim lain di musim MotoGP 2019.

Hasrat Petrucci untuk membalap bersama tim pabrikan Ducati Corse mulai tertutup. Padahal, dia sangat menginginkan satu kursi di tim tersebut. Apalagi, dia juga sudah menunjukkan loyalitasnya dengan menunggangi motor Ducati di MotoGP sejak 3 tahun terakhir (2015-2017).

Kesempatan untuknya sempat terbuka karena mendapat prioritas membalap dengan Desmosedici yang sama dengan pembalap tim pabrikan.

Di MotoGP 2017, Petrucci juga berhasil membawa kuda besi Ducati naik podium saat bersama tim Pramac Racing. Masing-masing podium ketiga di MotoGP Mugello (Italia), podium kedua di MotoGP Assen Belanda dan MotoGP Misano (Italia) serta posisi ketiga MotoGP Motegi (Jepang). Namun, sepertinya sulit bagi Ducati Corse untuk melepas dua pembalap mereka.

"Target Ducati adalah mempertahankan pembalap kami yang sekarang. Kami melakukan investasi kepada Andrea dan Jorge dan kami harus mencoba dan memperpanjang keduanya. Petrucci harus pintar dan mencari tim pabrikan lain," ujar Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati kepada Autosport.com

Lebih lanjut, Ciabatti sempat mengatakan tim Aprilia mungkin bisa menjadi tujuan baru bagi Petrucci. Menurutnya, dia akan siap menghadapi tantangan seperti ini.

"Programnya bersama Pramac Racing akan berakhir tahun ini dan saya pikir dia cocok untuk sebuah struktur resmi (tim pabrikan)," tutup Ciabatti. [Ary/Ari]


Komentar