Ducati Uji Tiga Perangkat Baru di Catalunya Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Uji Tiga Perangkat Baru di Catalunya

Ary Dwinoviansyah
pada 18 Juni 2019

BARCELONA — Tim Ducati menguji cukup banyak perangkat aerodinimika pada Ducati Desmosedici pada sesi tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol, kemarin (17/6). 

Usai menghadapi pertarungan seri ke-7 akhir pekan lalu, seluruh tim langsung disibukkan dengan kegiatan tes. Tim Ducati tampak paling menonjol karena mereka kedapatan menjajal perangkat baru di beberapa area tunggangannya. 

Sajian baru tampak jelas pada motor Danilo Petrucci. Desain fairing pada bagian depan itu berbeda dengan sebelumnya. Selain itu, bagian samping juga diklaim lebih aerodinamis sebagai cara meningkatkan laju serta efisiensi BBM (bahan bakar minyak) . Cover tangki bensin juga turut disentuh supaya menyokong kaki lebih baik lagi. 

Sementara rekan setimnya, Andrea Dovizioso mendapat tugas menjajal chassis karbon fiber terbaru racikan Ducati. Pengembangan nyatanya tak tak terbatas pada tim pabrikan saja. 

Kali ini, pihak Ducati pun memberikan sentuhan baru pada motor tim Pramac Racing. Salah satunya tampak pada bagian buritan Desmosedici Jack Miller. Ducati memasok knalpot baru yang disertai peredam guna mengurangi getaran di bagian depan motor. 

Meski begitu, Ducati belum memberikan pernyataan resmi seputar penerapannya di balapan ke depan. Tapi, Ducati harus bergegas jika ingin terus kompetitif. Apalagi, salah satu pembalap mereka yaitu Dovizioso masih berjuang dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019. [Ary/Idr]   


Komentar