Nasib Lorenzo di Ducati akan Diputuskan Usai MotoGP Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Nasib Lorenzo di Ducati akan Diputuskan Usai MotoGP Mugello

Ary Dwinoviansyah
pada 30 Mei 2018

MAINE - Tim Ducati Corse memastikan akan menentukan nasib Jorge Lorenzo usai perhelatan MotoGP Mugello, Italia pekan ini.

Lorenzo memang belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati. Ternyata hal ini sudah disepakati pihak tim dan manajemen Lorenzo agar keputusan bisa diambil setelah tiga seri MotoGP di Eropa.

Pada laga terakhirnya beberapa pekan lalu, Lorenzo nyaris memberikan pembuktian setelah sempat memimpin di MotoGP Le Mans, Perancis. Namun, pembalap Spanyol ini tak sanggup menahan siksaan Desmosedici dan membuatnya gagal naik podium.

Setelah itu, hubungan keduanya tidak juga membaik. Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati Corse mengatakan situasi Lorenzo saat ini lebih buruk dibanding tahun lalu. Dia bahkan pesimis Lorenzo bisa melanjutkan karirnya bersama Ducati.

"Apabila hubungan ini tidak berjalan di tingkatan yang kami inginkan, setidaknya dia bisa memenangkan balapan, bertarung untuk podium. Saya pikir itu ide yang bagus untuk melanjutkannya," kata Ciabatti.

Dia juga sempat memaparkan kendala yang dihadapi Lorenzo terkait ergonomi khususnya pada area tangki bensin. Ciabatti menambahkan tim Ducati sudah mengatasi masalah tersebut.

"Tapi, pada akhirnya itu tidak akan cukup apabila dia tidak bisa mengendarainya pada ritme yang sama di semua balapan. Sekarang di MotoGP banyak sekali pembalap cepat yang bisa membuat lap time sangat dekat satu sama lain. Agar bisa menjadi cepat, kamu harus konsisten," tegas Ciabatti lagi.

Posisi Lorenzo di tim pabrikan Ducati kabarnya akan direbut oleh Danilo Petrucci. Sementara rumor menyebut Lorenzo akan merapat ke tim Suzuki. akan tetapi, tim Hamamatsu sepertinya lebih tertarik menggaet rookie, Joan Mir. [Ary/Ari]


Komentar