Petrucci "Gantung" Tawaran Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Petrucci "Gantung" Tawaran Ducati

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Juni 2018

BOLOGNA - Danilo Petrucci hanya menerima kontrak Ducati untuk satu musim saja dari 2 tahun yang ditawarkan.

Balap bersama tim pabrikan Ducati adalah impian Petrucci sejak lama. Ia juga sudah mengutarakannya sejak masih membela tim Pramac Racing (tim satelit Ducati). Maka dari itu pula, Petrucci tetap loyal dengan motor mereka meski beberapa tim sudah mengincar tanda tangannya.

Mimpi tersebut akhirnya terwujud ketika Ducati dan Jorge Lorenzo resmi berpisah musim depan. Tak lama berselang nama Petrucci pun diumumkan sebagai pendamping Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019. Tidak seperti Dovi yang langsung menyepakati kontrak 2 tahun, Petrucci ternyata meminta kontrak untuk semusim terlebih dulu karena beberapa alasan.

"Saya ditawari 1+1 (kontrak 2 tahun). Tapi, saya memilih tahunan saja. Pertama, dengan cara ini saya tidak akan rugi. Jika saya melakukannya (balapan) dengan baik tahun depan, saya akan bernegosiasi lagi untuk mendapatkan kesepakatan lebih baik," terang Petrucci.

Tawaran dari Ducati ini memang terkesan digantung oleh Petrucci. Meski tersirat akan tetap setia dengan Ducati, Ia tampaknya mengincar kenaikan nilai kontrak baru pada musim 2020 mendatang.

Namun, keputusan Petrucci ini bisa jadi bumerang. Apabila performanya tidak maksimal, bukan tidak mungkin Dia yang bakal digusur dari kursi tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Ducati punya darah muda yang mulai bersinar yaitu Jack Miller. Apalagi, pembalap Australia itu juga baru saja menambah waktu kebersamaannya dengan Ducati dan Pramac Racing.  [Ary/Ari]


Komentar